Nasional Mondial Ekonomi Megapolitan Olahraga Rona The Alun-Alun Kupas Splash Wisata Perspektif Wawancara Foto Video Infografis

Pelindo I Telah Salurkan Dana PKBL Sebesar Rp22,65 Miliar

Foto : Istimewa

Pelindo I salurkan dana Program Kemitraan dan Bina Lingkungan (PKBL).

A   A   A   Pengaturan Font

JAKARTA - Di tengah pandemi Covid-19, Pelindo 1 tetap menunjukkan komitmennya membantu masyarakat dan lingkungan melalui penyaluran dana Program Kemitraan dan Bina Lingkungan (PKBL).

Pada 2020, Pelindo I menyalurkan total dana PKBL sebesar 22,65 miliar rupiah, yang terbagi dalam dua program yakni Program Kemitraan sebesar 15,16 miliar rupiah dan Program Bina Lingkungan senilai 7,49 miliar rupiah.

SVP Sekretariat Perusahaan Pelindo I, Basuki Soleh mengatakan dana program kemitraan ini diharapkan dapat menjadi stimulus bagi usaha mikro kecil agar bisa bangkit kembali mengembangkan usahanya, yang selama ini terdampak pandemi Covid-19. Untuk ini pihaknya berharap dana ini bisa dimanfaatkan sebaik-baiknya sehingga berdampak pada peningkatan ekonomi masyarakat sekitar di wilayah kerja Pelindo I.

"Dana Program Kemitraan disalurkan dalam bentuk pinjaman modal untuk para pelaku usaha mikro kecil di berbagai sektor seperti industri, perdagangan, pertanian, peternakan, perkebunan, perikanan dan jasa. Hingga akhir 2020, Pelindo I memiliki 1.379 mitra binaan yang tersebar di Provinsi Aceh, Sumut, Kepri dan Riau," kata Basuki dalam keterangan tertulisnya, Senin (15/3).

Dia menambahkan pada 2021, Pelindo I rencananya akan fokus mengembangkan Danau Toba yang merupakan salah satu destinasi wisata prioritas yang ditetapkan oleh pemerintah, yaitu dengan melanjutkan pengembangan dan penataan Desa Wisata Tomok yang telah dimulai sejak Agustus 2016.
Halaman Selanjutnya....


Redaktur : Muchamad Ismail
Penulis : Mohammad Zaki Alatas

Komentar

Komentar
()

Top