Kawal Pemilu Nasional Mondial Ekonomi Megapolitan Olahraga Rona The Alun-Alun Kupas Splash Wisata Perspektif Wawancara Foto Video Infografis

Pelayanan Transportasi Terus Ditingkatkan untuk Memberikan Layanan Prima

Foto : ANTARA/Lintang Budiyanti Prameswari

Dokumentasi - Uji Emisi di lingkungan Kementerian Kesehatan (Kemenkes) dilakukan pada Jumat (8/9/2023) dengan target utama 400 kendaraan di lingkungan Kemenkes.

A   A   A   Pengaturan Font

Jakarta - Menteri Perhubungan (Menhub) Budi Karya Sumadi mengatakan kinerja sektor transportasi harus terus ditingkatkan dalam rangka memberikan pelayanan yang prima kepada masyarakat.

Hal tersebut dikatakannya saat memimpin upacara peringatan Hari Perhubungan Nasional (Harhubnas) 2023 di Gedung Kemenhub, Jakarta, Minggu.

"Sesuai tema besar Harhubnas tahun ini, yaitu "Melaju untuk Transportasi Maju", artinya insan transportasi harus mampu secara konsisten dan semangat melakukan kerja nyata dalam mewujudkan transformasi dan inovasi," kata Menhub sebagaimana dikutip dari keterangan resminya.

Ia pun mengajak seluruh insan transportasi untuk bergerak bersama memajukan transportasi Indonesia dalam rangka memperingati Harhubnas 2023 tersebut.

Lebih lanjut, Menhub menyebut melalui transformasi dan inovasi, akan menciptakan modernisasi di sektor transportasi yang akan mendorong Indonesia menjadi negara maju.

"Kami terus mendorong pembangunan yang berkelanjutan, ramah lingkungan serta terus meningkatkan aspek keselamatan dan pelayanan jasa transportasi," ucapnya.

Menhub juga meminta seluruh insan transportasi baik itu Kemenhub selaku regulator, operator transportasi, pemerintah daerah, mitra kerja, dan unsur terkait lainnya untuk terus meningkatkan kerja sama, kolaborasi dan sinergi menciptakan transportasi yang handal serta efisien dan berdaya saing.

"Kami ingin memastikan infrastruktur transportasi yang sudah dibangun, memiliki manfaat yang optimal dan mendorong pertumbuhan ekonomi dan kesejahteraan masyarakat banyak," tuturnya.

Kemenhub terus berkomitmen meningkatkan konektivitas antarwilayah di Indonesia dengan paradigma Indonesia Sentris, yaitu tidak hanya membangun infrastruktur transportasi di wilayah perkotaan tetapi hingga ke pelosok daerah. Pada 2023, berbagai sarana dan transportasi strategis telah dioperasikan seperti LRT Jabodebek, kereta cepat, sejumlah pelabuhan serta terminal dan bandara di wilayah terpencil, tertinggal, terluar, dan perbatasan (3TP).

Dalam rangka memperingati Harhubnas 2023, Kemenhub turut menyelenggarakan tiga kegiatan utama yang menjadi rangkaian kegiatan, yaituHub Festyang merupakan acara puncak pada 17 September 2023 di Istora Senayan, pameran transportasi dantravel fair Hub Space the Journey to connect Indonesiadi JCC Senayan, danhub runlomba lari 5K dan 10K di Surabaya.

Adapun upacara peringatan Harhubnas juga dilaksanakan serentak di berbagai unit pelaksana teknis di lingkungan Kemenhub di seluruh wilayah Indonesia yang dihadiri oleh pegawai Kemenhub bersama dengan para operator transportasi, dinas perhubungan provinsi/kota/kabupaten, dan mitra kerja di sektor transportasi.


Redaktur : Marcellus Widiarto
Penulis : Antara

Komentar

Komentar
()

Top