Nasional Mondial Ekonomi Megapolitan Olahraga Rona The Alun-Alun Kupas Splash Wisata Perspektif Wawancara Foto Video Infografis

Pelajar Harus Pancasilais

Foto : ISTIMEWA

pancasila

A   A   A   Pengaturan Font

JAKARTA - Kepala Badan Pembinaan Ideologi Pancasila (BPIP) Yudian Wahyudi mengharapkan para pelajar Indonesia dapat tumbuh menjadi generasi muda yang Cinta Tanah Air dan Pancasilais atau berperilaku sesuai dengan nilai-nilai Pancasila.

"Para pelajar Indonesia, terlebih sebagai generasi Muslim Indonesia harus tumbuh sebagai generasi yang cinta Tanah Air dan Pancasilais, sebagai salah satu implementasi ketaqwaan kepada Allah SWT," kata Yudian dalam siaran pers BPIP acara "Penanaman Nilai-nilai Pancasila dalam Kehidupan Pelajar Indonesia di Panti Asuhan NU Bintan Sa'adillah Al-Rasyid," Yogyakarta, Senin.

Menurut Yudian, perintah shalat kepada Muslim yang didahului dengan mencucikan diri dengan berwudlu itu mengisyaratkan agar umat Muslim mencari tempat kehidupan di pusat-pusat air. Sementara sudut dalam shalat mengisyaratkan umat Muslim untuk selalu dekat dengan tanah.

Hal tersebut, kata Kepala BPIP, artinya umat Muslim harusnya paling mencintai tanah air. Mereka memakmurkan tanah air dengan giat mengembangkan pertanian, peternakan dan perikanan.

"Umat Muslim Indonesia harus giat belajar, bekerja, menguasai ilmu pengetahuan dunia agar bisa menjadi khalifah di bidangnya masing masing. Umat Muslim juga harusnya menjadi orang-orang yang religius dan nasionalis, jadi tidak boleh melawan negara," katanya.


Redaktur : Aloysius Widiyatmaka
Penulis : Antara

Komentar

Komentar
()

Top