Nasional Mondial Ekonomi Megapolitan Olahraga Rona The Alun-Alun Kupas Splash Wisata Perspektif Wawancara Edisi Weekend Foto Video Infografis
Strategi Pembangunan

Pejabat PBB: Tiongkok Telah Membawa Manfaat Nyata bagi SIDS

Foto : FOTO: PBB/LOEY FELIPE

Li Junhua, Wakil Sekretaris Jenderal Urusan Ekonomi dan Sosial, menyampaikan pidato pada dialog informal Majelis Umum mengenai pembangunan ketahanan global dan mendorong pembangunan berkelanjutan melalui konektivitas infrastruktur. Pertemuan tersebut diadakan pada Pekan Keberlanjutan Majelis Umum (15-19 April).

A   A   A   Pengaturan Font

ST JOHN'S - Tiongkok telah memberikan manfaat nyata bagi masyarakat di Negara-negara Berkembang Kepulauan Kecil atau Small Island Developing States (SIDS) melalui Inisiatif Sabuk dan Jalur Sutra atau Belt and Road Initiative (BRI) dan Inisiatif Pembangunan Global atau Global Development Initiative (GDI). Demikian dikatakan Li Junhua, Under-Secretary-General Perserikatan Bangsa-Bangsa (PBB) untuk Urusan Ekonomi dan Sosial, seperti dikutip dari Antara, Minggu (2/6).

Tiongkok telah berinvestasi dalam berbagai proyek infrastruktur yang meningkatkan kapasitas energi terbarukan dan mendukung mitigasi perubahan iklim sembari terlibat dalam proyek-proyek untuk meningkatkan produktivitas pertanian dan ketahanan pangan di SIDS.

Sejak 2018, Tiongkok menyetujui dan mengimplementasikan sekitar 200 proyek kerja sama dengan SIDS di berbagai bidang, seperti perdagangan, investasi, infrastruktur, layanan medis, dan kesehatan.

Konferensi Internasional tentang Negara-negara Berkembang Kepulauan Kecil keempat ditutup di Antigua dan Barbuda pada Kamis (30/5) dengan diadopsinya Agenda Antigua dan Barbuda untuk SIDS (Antigua and Barbuda Agenda for SIDS/ABAS).

Ketahanan Ekonomi
Halaman Selanjutnya....


Redaktur : Marcellus Widiarto
Penulis : Eko S

Komentar

Komentar
()

Top