Kawal Pemilu Nasional Mondial Ekonomi Megapolitan Olahraga Rona The Alun-Alun Kupas Splash Wisata Perspektif Wawancara Foto Video Infografis

Pejabat di Seluruh Daerah dan Kontestan Pemilu Harus Bersih

Foto : ANTARA/Indra Arief Pribadi

Wakil Presiden RI Ma'ruf Amin memberikan sambutan dalam Dialog Kebangsaaan Wapres RI dengan Masyarakat Indonesia di Slovakia, Bratislava, Slovakia, Minggu (26/11/2023).

A   A   A   Pengaturan Font

Bratislava - Wakil Presiden (Wapres) RI Ma'ruf Amin mengingatkan pejabat di seluruh daerah dan kontestan Pemilu 2024 harus bersih agar penyelenggaraan proses demokrasi berjalan baik dan menghasilkan pemimpin dengan legitimasi yang kuat.

"Kita berharap pemilihan umum ini berjalan adil dan netral. Tidak ada pejabat pelaksana tugas, dan juga para pemainnya sendiri harus bermain bersih, tidak ada yang tidak bersih," kata Wapres Ma'ruf dalam Dialog Kebangsaan Wapres RI dengan Masyarakat Indonesia di Slovakia, Bratislava, Slovakia, Minggu.

Ma'ruf mengatakan jika pejabat di seluruh daerah, petugas penyelenggara pemilu, kontestan hingga masyarakat bersih maka pemilu akan berjalan jujur dan adil. Keberlangsungan pemilu yang bersih juga akan membuat kondusivitas di masyarakat terjaga.

"Dan masyarakat tidak terprovokasi oleh isu-isu yang tidak baik, disinformasi, hoaks. Oleh karena itu, jangan sampai, betul sekali, kalau pemilihan umum itu nanti dianggapnya tidak jurdil, itu kan kualitas demokrasi kita akan rusak," ujarnya.

Menurut Ma'ruf, pemilu yang tidak bersih, tak jujur dan tak adil, dapat menghasilkan produk pemilu yang tidak mendapat legitimasi dari rakyat.
Halaman Selanjutnya....


Redaktur : Marcellus Widiarto
Penulis : Antara

Komentar

Komentar
()

Top