Nasional Mondial Ekonomi Megapolitan Olahraga Rona The Alun-Alun Kupas Splash Wisata Perspektif Wawancara Foto Video Infografis
Pilgub Lampung

Pecat Pendamping PKH yang Ikut Tim Sukses

Foto : istimewa
A   A   A   Pengaturan Font

Bandar Lampung - Menteri Sosial Idrus Marham menegaskan Pendamping Program Keluarga Harapan (PKH) 2017 di Provinsi Lampung, jika ikut tim sukses akan langsung dipecat. "Jika terbukti ikut tim sukses akan kita ambil langkah tegas dengan langsung melakukan pemecatan," ucapnya, di Bandar Lampung, Senin (14/5).

Seluruh pengurus PKH telah menandatangani fakta integritas, yang isinya tidak terlibat dalam pemilihan kepala daerah atau tim sukses salah satu calon. Terlebih, SK Pendamping PKH dari Kementerian Sosial bukan Pemerintah Provinsi Lampung dan jika pun ada akan dievaluasi dengan tindakan tegas dilakukan pemecatan.

Idrus mengingatkan, Pendamping PKH harus bersikap netral tidak boleh ikut dalam pusaran politik pilkada, sebab tugasnya ada mendamping masyarakat dalam penanggulangan kemiskinan. "Akan ada evaluasi untuk pendamping tersebut dengan tindakan tegas dilakukan pemecatan," ujarnya.

Dari informasi yang dihimpun, sejumlalah oknum pendamping PKH diduga menjadi tim sukses khusunsya petahana.

Sementara itu, Putra Ramadhan, Koordinator Front Rakyat untuk Pilkada Bersih (FRPB) Senin siang mendatangi Bawaslu Lampung, menyampaikan bukti foto relawan Calon Gubernur Ridho Ficardo menjadi staff KPUD Lampung.
Halaman Selanjutnya....

Komentar

Komentar
()

Top