Nasional Mondial Ekonomi Megapolitan Olahraga Rona The Alun-Alun Kupas Splash Wisata Perspektif Wawancara Foto Video Infografis
Konflik Timur Tengah

PBB Sebut Lebih dari 88 Ribu Penduduk Mengungsi di Lebanon Selatan

Foto : DANIEL SLIM/AFP

Markas Besar PBB di New York, AS

A   A   A   Pengaturan Font

WASHINGTON - Perserikatan Bangsa-Bangsa (PBB) merilis data perkiraan jumlah penduduk mengungsi di Lebanon selatan akibat permusuhan mencapai lebih dari 88.000 orang.

"Kami dan mitra kami terus memberikan bantuan kemanusiaan kepada mereka yang meninggalkan rumah mereka, melengkapi inisiatif yang dipimpin pemerintah Lebanon," kata Stephane Dujarric, kepada wartawan di New York, Kamis (15/2).

"Ini termasuk makanan, layanan kesehatan, bantuan tunai, dukungan pendidikan, dan layanan perlindungan hukum untuk keluarga yang mengungsi dan dukungan dalam memelihara sistem pengolahan air dan air limbah," imbuhnya.

Dia menambahkan bahwa Kantor PBB untuk Koordinasi Urusan Kemanusiaan (UN Office for the Coordination of Humanitarian Affairs/ OCHA) memperkirakan bahwa 60 ribu orang masih berada di desa-desa perbatasan yang sangat terdampak baku tembak.

"Kemampuan kami untuk menyediakan bantuan kemanusiaan dan dukungan kepada orang-orang ini sangat terbatas karena masalah keamanan, akses, dan pendanaan," tambahnya.
Halaman Selanjutnya....


Redaktur : andes
Penulis : Antara

Komentar

Komentar
()

Top