Kawal Pemilu Nasional Mondial Ekonomi Megapolitan Olahraga Rona The Alun-Alun Kupas Splash Wisata Perspektif Wawancara Foto Video Infografis
Misi Vatikan I Pemimpin Gereja Katolik Roma Temui Panglima Militer Myanmar

Paus Bahas Transisi di Myanmar

Foto : Reuters /Osser vatore Romano

Tiba di Myanmar l Paus Fransiskus disambut Uskup Agung Yangon, Charles Maung Bo, saat pemimpin Gereja Katolik Roma itu menginjakkan kaki di Bandara Internasional Yangon, Myanmar, Senin (27/11). Paus pada Selasa (28/11) akan bertemu dengan pemimpin de facto Myanmar, Aung San Suu Kyi.

A   A   A   Pengaturan Font

Paus Fransiskus tiba di Myanmar dalam kunjungan selama 6 hari di kawasan Asia. Saat di Myanmar, Paus menyempatkan bertemu dengan panglima militer untuk membahas tanggung jawab pemerintahan di masa transisi.

YANGON - Pemimpin Gereja Katolik Roma, Paus Fransiskus, pada Senin (27/11) menginjakkan kakinya di Myanmar, sebuah negara di Asia yang sedang menghadapi krisis kemanusiaan terkait keberadaan warga Muslim Rohingya.

Dalam kunjungan pertama Paus Fransiskus di Myanmar, ia langsung bertemu dengan panglima Angkatan Bersenjata Myanmar, Jenderal Min Aung Hlaing, di Katedral St Mary yang ada di pusat Kota Yangoon.

"Keduanya membahas beratnya tanggung jawab yang diemban otoritas di Myanmar di masa transisi ini," kata juru bicara Vatikan, Greg Burke.

Setelah memenangkan pemilihan umum dan pemerintahan dialihkan ke sipil, Myanmar didera cobaan saat pada Agustus lalu terjadi serangan oleh kelompok militan terhadap pos-pos polisi di perbatasan Myanmar-Bangladesh di Negara Bagian Rakhine. Serangan militan itu direspons dengan operasi militer yang berujung aksi brutal militer terhadap warga minoritas Rohingya yang dianggap telah mendukung kelompok militan.
Halaman Selanjutnya....


Redaktur : Ilham Sudrajat

Komentar

Komentar
()

Top