Nasional Mondial Ekonomi Megapolitan Olahraga Rona The Alun-Alun Kupas Splash Wisata Perspektif Wawancara Foto Video

PASI Targetkan Lima Atlet Tembus 30 Besar Dunia

Foto : ANTARA/Dhemas Reviyanto

tinjau pelatnas I Ketua Umum Pengurus Besar Persatuan Atletik Seluruh Indonesia (PB PASI) Luhut Binsar Pandjaitan (kiri) saat meninjau proses latihan atlet pelatnas atletik di Stadion Madya, Senayan, Jakarta, Senin (3/5).

A   A   A   Pengaturan Font

JAKARTA - Pengurus Besar Persatuan Atletik Seluruh Indonesia (PB PASI) menargetkan lima atlet atletik Indonesia bisa menduduki peringkat 30 besar dunia.

Ketua Umum PB PASI Luhut Binsar Pandjaitan mengatakan bahwa Indonesia punya potensi besar untuk mengisi jajaran atlet atletik terbaik dunia setelah melihat prestasi dan capaian selama ini. "Sekarang PASI punya target lima atlet bisa masuk kelas dunia dalam lima tahun ke depan. Seperti misalnya Zohri, dia sudah di 30 besar pelari 100 meter, lainnya juga akan kami dorong," ujar Luhut, Senin (3/5).

Untuk mewujudkan rencana ini, PB PASI juga sudah menyiapkan langkah terstruktur dengan melakukan pencarian bibit atlet di seluruh daerah.

"Untuk atlet lempar (lembing dan cakram) misalnya, kami coba cari di Merauke atau Papua, untuk atlet lari ke NTB atau NTT. Jadi sekarang lebih spesifik prosesnya. Pelatihnya pun akan kami perbaiki," ujarnya.

Sementara itu, pelari Indonesia Lalu Muhammad Zohri mengaku hanya ingin fokus bertanding di Olimpiade Tokyo meski dijanjikan bonus. "Yang penting saya fokus ke pertandingan saja. Saya ingin kasih yang terbaik dan bisa mencatatkan waktu terbaik juga," ujar Zohri.

Sebelumnya, Luhut mengutarakan niatnya untuk memberikan bonus bagi pelari asal Nusa Tenggara Barat jika bisa memecahkan rekor di Olimpiade Tokyo yang akan dimulai Juli mendatang.

Zohri punya catatan waktu lari 100 meter 10,03 detik. Dengan catatan itu, Luhut yakin Zohri bisa lolos hingga semifinal jika bisa mempertahankan catatan waktunya tersebut. ben/Ant/S-2

(ben/S-2)
Redaktur : Sriyono

Komentar

Komentar
()

Top