Nasional Mondial Ekonomi Megapolitan Olahraga Rona The Alun-Alun Kupas Splash Wisata Perspektif Wawancara Foto Video

Naluri Tempur Prajurit Marinir Terus Diasah

Foto : Istimewa

Prajurit Yonif 1 Marinir merefresh kembali pelajaran tentang materi istilah jam dan jarak dalam menembak di depan Mako Yonif 1 Marinir, Gedangan, Sidoarjo.

A   A   A   Pengaturan Font

SIDOARJO - Naluri tempur seorang prajurit harus diasah setiap saat. Maka sangat penting latihan untuk mengasah dan mempertajam naluri tempur. Seperti yang dilakukan Prajurit Yonif 1 Marinir, baru-baru ini.

Mereka baru saja merefresh kembali pelajaran tentang materi istilah jam dan jarak dalam menembak di depan Mako Yonif 1 Marinir, Gedangan, Sidoarjo, Jawa Timur. Demikian keterangan tertulis dari Dispen Kormar yang diterima Koran Jakarta, Kamis (3/6).

Menurut Dispen Kormar kegiatan merefresh kembali pelajaran tentang materi istilah jam dan jarak dalam menembak dalam rangka mengasah dan mempertajam naluri tempur. Sementara itu, Serka Marinir Wawan Setiaji, pelatih yang membawakan materi mengatakan, kegiatan tersebut dilaksanakan untuk meningkatkan naluri tempur prajurit dalam memperhitungkan waktu dan melatih respon serta ketepatan dalam menembak sasaran dengan kecepatan waktu.

"Juga melatih ketepatan dan efisiensi waktu menembak yang telah ditentukan oleh pelatih," ujarnya.

Di kesempatan yang sama, Komandan Batalyon Infanteri 1 Marinir Letkol Mar Aang Andy Warta, mengatakan latihan adalah kesejahteraan bagi prajurit. Oleh sebab itu, ia meminta semua yang pernah diajarkan disiapkan kembali.

"Harus dipahami betul materi yang diberikan oleh pelatih sehingga latihan dapat berjalan dengan lancar, tanyakan apabila ada yang belum dipahami. Laksanakan latihan dengan penuh tanggung jawab, utamakan keselamatan, keamanan baik personel maupun material dan jangan lupa awali serta akhiri kegiatan dengan berdoa agar diberikan keselamatan dalam latihan,"tegasnya.




Redaktur : Marcellus Widiarto
Penulis : Agus Supriyatna

Komentar

Komentar
()

Top