Nasional Mondial Ekonomi Megapolitan Olahraga Rona The Alun-Alun Kupas Splash Wisata Perspektif Wawancara Foto Video Infografis

Montenegro Mulai Program Subsidi Tenaga Surya Baru

Foto : Istimewa

Ilustrasi

A   A   A   Pengaturan Font

Menteri Energi dan Pertambangan Montenegro Saša Mujovi? telah meluncurkan sebuah proyek baru untuk pemasangan panel surya di atap-atap rumah. Program Solari Sjever ditujukan untuk bagian utara negara tersebut, dan dimulai setelah adanya keluhan dari masyarakat tentang polusi udara.

Dua hari yang lalu, sebuah diskusi panel mengenai polusi udara diadakan di Bijelo Polje, sebuah kota di bagian utara Montenegro, dan dihadiri oleh Menteri Saša Mujovi?. Setelah itu, menteri mengadakan pertemuan dengan CEO perusahaan negara Elektroprivreda Crne Gore (EPCG) dan EPCG solar gradnja, Ivan Bulatovi? dan Valerija Savelji?, serta dengan ketua Dewan Direksi EPCG Milutin ?ukanovi?.

"Mereka menyambut baik ide menteri untuk meluncurkan program subsidi tenaga surya yang baru, sehingga ia telah mengirimkan surat resmi kepada perusahaan-perusahaan tersebut untuk membuat program khusus yang disebut Solari Sjever," kata kementerian tersebut, dikutip dari Balkan Green Energy News, Rabu (14/2).

Sebagai catatan, EPCG telah meluncurkan program instalasi panel surya yang disebut Solari beberapa tahun yang lalu, dan skema ini terus berkembang. Anak perusahaannya, EPCG solar gradnja, akan segera menyelesaikan proyek Solari 3000+ dan Solari 500+, dan beralih ke Solari 5000+.

Solari Sjever seharusnya menawarkan persyaratan yang lebih baik dibandingkan dengan skema subsidi yang ada
Halaman Selanjutnya....


Editor : Fiter Bagus
Penulis : Rivaldi Dani Rahmadi

Komentar

Komentar
()

Top