Nasional Mondial Ekonomi Megapolitan Olahraga Rona The Alun-Alun Kupas Splash Wisata Perspektif Wawancara Foto Video Infografis

Meningkatnya Emisi Peternakan Melemahkan Perjuangan Iklim Dunia

Foto : istimewa

Peternakan melepaskan gas metana yang kuat, menghasilkan 14,5 persen emisi global.

A   A   A   Pengaturan Font

LONDON - Emisi gas rumah kaca dari produsen daging dan susu terbesar di dunia semakin meningkat pada tahun ini, menunjukkan adanya kebutuhan mendesak bagi industri makanan untuk menjaga kebersihan praktiknya dan membantu mencegah pemanasan global.

Menurut laporan jaringan investor Fairr Initiative, emisi yang dihasilkan dari 20 perusahaan daging dan susu publik terbesar di dunia naik 3,3 persen dari tingkat emisi pada tahun 2022.

Dikutip dari The Straits Times, analisisnya mencakup perusahaan-perusahaan seperti Hormel Foods di AS, pemasok McDonald's, dan produsen pakan dan raksasa daging terkemuka di Tiongkok, New Hope Liuhe. "Sektor ini tidak berjalan sesuai rencana," kata Thalia Vounaki, manajer senior penelitian Fairr Initiative.

Jejak iklim yang ditimbulkan oleh industri makanan sangat besar, menyumbang sekitar sepertiga gas rumah kaca global. Peternakan, yang melepaskan gas metana yang kuat, menyumbang 14,5 persen emisi global.

"Hal ini menggarisbawahi perlunya fokus pada pangan dan pertanian seiring para pemimpin dunia bersiap menghadapi KTT COP28 mendatang di Dubai akhir bulan ini," kata Fairr dalam laporannya.
Halaman Selanjutnya....


Redaktur : Marcellus Widiarto
Penulis : Selocahyo Basoeki Utomo S

Komentar

Komentar
()

Top