Nasional Mondial Ekonomi Megapolitan Olahraga Rona The Alun-Alun Kupas Splash Wisata Perspektif Wawancara Foto Video Infografis

Menanti Hasil Nyata dari Luis Milla

A   A   A   Pengaturan Font

Luis Milla Aspas menjadi pilihan PSSI menjadi pelatih tim nasional Indonesia. Target utama pelatih asal Spanyol itu adalah meraih medali emas SEA Games 2017 Malaysia.

"Terakhir kali Indonesia meraih emas yakni pada 1991. Kami mau juara satu di SEA Games dan posisi empat besar di Asian Games 2018," ujar Sekretaris Jenderal PSSI saat itu, Ade Wellington Januari lalu.

PSSI cukup optimistis dengan keberadaan Luis Milla di kursi kepelatihan timnas senior dan timnas U-22. Pengalaman bermain pria berusia 50 tahun itu di Barcelona dan Real Madrid, serta membawa timnas U-21 Spanyol menjadi juara Eropa diyakini bisa membawa angin segar bagi prestasi sepakbola nasional.

Milla kemudian mulai bekerja secara efektif pada 8 Februari 2017 dan dikontrak selama dua tahun dengan peninjauan capaian setiap tahunnya. Setelah gagal di SEA Games, kini Asian Games 2018 serta mendongkrak posisi Indonesia di rangking FIFA menjadi target bagi Milla.

Sepanjang tahun 2018, Milla telah melakoni 22 pertandingan. Catatan tersebut mencakup laga timnas senior Indonesia dan timnas U-23 Indonesia.
Halaman Selanjutnya....

Penulis : Benny Mudesta Putra

Komentar

Komentar
()

Top