Nasional Mondial Ekonomi Megapolitan Olahraga Rona The Alun-Alun Kupas Splash Wisata Perspektif Wawancara Foto Video Infografis

Menakutkan! Negara Ini Cemas Jadi Target Invasi Setelah Ukraina Sebut Tak Ada yang Aman dari Rusia, Ada Apa?

Foto : Reuters

Perdana Menteri Moldova, Natalia Gavrilita.

A   A   A   Pengaturan Font

Moldova mengungkapkan kekhawatirannya atas potensi invasi Rusia saat pasukan Moskow bersiap untuk meningkatkan serangan di timur dan selatan Ukraina, yang dekat perbatasan negara itu.

Perdana Menteri Moldova, Natalia Gavrilita, mengatakan kemungkinan bahwa negaranya bisa menjadi yang berikutnya akan diserang atas perintah Presiden Rusia Vladimir Putin "adalah skenario hipotesis untuk saat ini."

"Tetapi jika tindakan militer bergerak lebih jauh ke bagian barat daya Ukraina dan menuju Odessa, maka tentu saja kami sangat khawatir," ujarnya dalam sebuah wawancara hari Minggu dengan CNN International, seperti dikutip Washington Post.

Moldova, yang tetap netral secara militer, berpisah dari Uni Soviet dan memperoleh kemerdekaan pada tahun 1991. Negara kecil berpenduduk 2,5 juta itu telah lama menyatakan keprihatinan dan secara terbuka mengutuk invasi Putin ke Ukraina dan menerima ratusan ribu pengungsi Ukraina dari seberang perbatasan.

"Kami harus menangani dengan sangat cepat arus pengungsi besar-besaran," kata Gavrilita, seraya menambahkan bahwa jajak pendapat baru-baru ini mengungkapkan sebagian besar warga Moldova bersedia menerima lebih banyak lagi pengungsi.
Halaman Selanjutnya....


Editor : Fiter Bagus
Penulis : Suliana

Komentar

Komentar
()

Top