Nasional Mondial Ekonomi Megapolitan Olahraga Rona The Alun-Alun Kupas Splash Wisata Perspektif Wawancara Foto Video Infografis

Menaker Sebut Hubungan RI-Kuwait Momen Penting Sikapi Isu Global

Foto : ANTARA/HO-Kemnaker

Menaker Ida Fauziyah (kiri) ketika mewakili pemerintah Indonesia menghadiri Hari Nasional ke-63 dan Hari Pembebasan Negara Kuwait ke-33 di Jakarta, Jumat (23/2) malam.

A   A   A   Pengaturan Font

JAKARTA - Menteri Ketenagakerjaan (Menaker), Ida Fauziyah menyatakan hubungan bilateral yang terjalin antara Indonesia dan Kuwait menjadi momentum penting dalam membahas isu-isu global di forum regional maupun multilateral, termasuk di bidang ketenagakerjaan.

Dalam keterangan yang diterima di Jakarta, Sabtu (24/2), Menaker Ida menjelaskan beberapa isu yang dapat diusung bersama Indonesia dan Kuwait, termasuk kemerdekaan Palestina, perdamaian dan keamanan, serta pembangunan sosial ekonomi.

"Untuk menyikapi isu global, dua mekanisme bilateral telah dibentuk di kedua negara, yaitu Komisi Gabungan Menteri dan Komisi Perdagangan Gabungan di tingkat pejabat senior," ujar Menaker Ida Fauziyah ketika mewakili pemerintah Indonesia menghadiri Hari Nasional ke-63 dan Hari Pembebasan Negara Kuwait ke-33 di Jakarta, Jumat (23/2) malam.

Sementara di bidang ketenagakerjaan, Indonesia dan Kuwait telah merealisasikan memorandum of understanding (MoU) mengenai penempatan pekerja migran Indonesia (PMI) yangditandatangani pada1996.

Saat ini, kataIda, Kuwait juga sudah menjadi rumah bagi lebih dari 6.100 warga negara Indonesia (WNI), dimana ada sekitar 2.850 pekerja migran Indonesia yang bekerja pada sektor perminyakan, kesehatan dan perhotelan.


Halaman Selanjutnya....


Redaktur : Lili Lestari
Penulis : Antara

Komentar

Komentar
()

Top