Nasional Mondial Ekonomi Megapolitan Olahraga Rona The Alun-Alun Kupas Splash Wisata Perspektif Wawancara Foto Video Infografis

Maskapai Garuda Tambah Frekuensi Penerbangan ke Lombok

Foto : Antara

Armada pesawat milik maskapai nasional Garuda Indonesia

A   A   A   Pengaturan Font

JAKARTA - Maskapai nasional Garuda Indonesia akan meningkatkan kapasitas penerbangan, baik dengan menambah frekuensi serta mengoperasikan pesawat berbadan lebar untuk melayani penerbangan domestik dari dan menuju Lombok, Nusa Tenggara Barat (NTB). Langkah itu untuk mendukung kesuksesan gelaran ajang balap motor internasional World Superbike (WSBK) di kawasan Mandalika, Lombok, pada 19 -21 November 2021.

Direktur Utama Garuda Indonesia Irfan Setiaputra mengatakan adapun penambahan frekuensi penerbangan tersebut akan dilaksanakan selama periode 17-22 November mendatang di mana Garuda Indonesia akan melayani sedikitnya 30 penerbangan dari dan menuju Lombok yang dihubungkan melalui Jakarta.

"Selain menambah frekuensi penerbangan pada rute Jakarta - Lombok pp, pada periode tersebut Garuda juga akan menambah kapasitas penerbangan dengan mengoperasikan pesawat berbadan lebar seperti Airbus 330-200 dan A 330-900 Neo dari yang sebelumnya dilayani dengan armada B737-800 NG. Mandalika World Superbike merupakan salah satu upaya Garuda Indonesia sebagai national flag carrier untuk terus berperan aktif dalam mendukung gelaran internasional di Indonesia sejalan dengan momentum akselerasi pemulihan sektor Pariwisata nasional," kata Irfan dalam keterangan tertulisnya, Kamis (18/11).

Dia menambahkan dukungan tersebut yang dioptimalkan melalui penyediaan aksesibilitas konektivitas udara terintegritas guna mendorong peningkatan kunjungan wisata mancanegara ke destinasi di Indonesia di tengah mulai kondusifnya situasi pandemi Covid-19 di Indonesia.

"Hadirnya program ini kami harapkan juga tidak hanya dapat menjembatani kebutuhan serta antusiasme masyarakat atas salah satu penyelenggaraan event balap motor terbesar di dunia ini, namun juga menjadi langkah berkesinambungan wujud kolaborasi ekosistem Pariwisata dalam meningkatkan daya saing Indonesia, khususnya Lombok sebagai salah satu destinasi tujuan wisatawan dunia," kata Irfan.
Halaman Selanjutnya....


Redaktur : Muchamad Ismail
Penulis : Mohammad Zaki Alatas

Komentar

Komentar
()

Top