Nasional Mondial Ekonomi Megapolitan Olahraga Rona The Alun-Alun Kupas Splash Wisata Perspektif Wawancara Foto Video Infografis

Manchester City Harus Kembali Tajam di Kandang

Foto : Darren Staples/AFP

City akan menjamu Aston Villa I Bek Manchester City, Ruben Dias, membantu gelandang City, Rodri, yang terkapar didekat striker City, Erling Haaland saat pertandingan Liga Premier Inggris antara Manchester City melawan Arsenal di Stadion Etihad, Manchester, Inggris, Minggu (31/3). City bermain imbang 0-0 dengan Arsenal. City akan menjamu Aston Villa dalam pertan­dingan Liga Ing­gris, Kamis (6/4) dini hari WIB

A   A   A   Pengaturan Font

City gagal men­cetak gol untuk pertama kalinya dalam 57 pertandingan ­kandang di semua ­kompetisi saat ­lawan Arsenal.

MANCHESTER - Manchester City menjamu Aston Villa dalam pertandingan Liga Inggris, Kamis (6/4) dini hari WIB di Stadion Etihad. Tim juara bertahan itu harus puas dengan hasil imbang tanpa gol kontra Arsenal di laga sebelumnya. Sedangkan Villa asuhan Unai Emery menang meyakinkan 2-0 atas Wolverhampton Wanderers.

Sejak pertandingan Liga Champions yang membosankan melawan Sporting Lisbon musim 2021-2022, City belum pernah bermain imbang tanpa gol di kandang sendiri. Lewat kerja luar biasa Arsenal yang diinspirasi William Saliba dan Gabriel Magalhaes, City frustrasi selama 90 menit. City gagal mencetak gol untuk pertama kalinya dalam 57 pertandingan kandang di semua kompetisi.

Seperti yang terjadi dalam pertemuan dengan Arsenal di bulan Oktober di Emirates, hanya tiga tembakan tepat sasaran yang dilepaskan sepanjang laga kali ini dan hanya satu yang berhasil dilakukan City. Hasil imbang itu membuat tim asuhan Pep Guardiola masih bertahan di posisi ketiga klasemen Liga Inggris.

Satu poin memisahkan tim juara bertahan itu dari tim peringkat kedua Arsenal, yang juga akan kembali bertanding Kamis dini hari WIB, berhadapan dengan Luton Town. Namun, Liverpool kini unggul tiga angka atas The Citizens. Tim asuhan Guardiola memerlukan keunggulan lima gol tanpa balas untuk merebut posisi pertama dari The Reds setidaknya selama 24 jam.

City masih belum mampu menang dalam enam pertandingan musim ini melawan tim lain di lima besar Liga Inggris. Mereka harus mengakhiri catatan buruk itu ketika bertemu tim peringkat keempat Villa, untuk menjaga peluang merebut gelar tetap hidup.
Halaman Selanjutnya....


Redaktur : Aloysius Widiyatmaka
Penulis : Benny Mudesta Putra, AFP

Komentar

Komentar
()

Top