Kawal Pemilu Nasional Mondial Ekonomi Megapolitan Olahraga Rona The Alun-Alun Kupas Splash Wisata Perspektif Wawancara Foto Video Infografis
Perang Israel-Hamas

Majelis Umum PBB Serukan Perdamaian di Timur Tengah

Foto : ANGELA WEISS/AFP

Sekjen PBB, Anfonio Guterres

A   A   A   Pengaturan Font

WASHINGTON - Majelis Umum PBB menyerukan upaya perdamaian untuk mewujudkan keamanan dan stabilitas berkelanjutan di Timur Tengah. Solusi dua negara antara Israel dan Palestina adalah "satu-satunya cara" untuk memutus lingkaran konflik, kekerasan, dan penderitaan yang tiada akhir.

Seperti dikutip dari Antara, Rabu (29/11), dalam Sidang Majelis Umum PBB yang bertujuan membahas krisis di Timur Tengah, Presiden Sidang ke-78 Majelis Umum PBB, Dennis Francis, mengatakan guna mewujudkannya perlu bekerja lebih keras membangun konsensus yang diperlukan untuk perdamaian.

"Ini berarti membuka jalan baru untuk dialog langsung antarpihak, menumbuhkan rasa hormat terhadap resolusi Majelis Umum, dan mendukung semua upaya yang didasarkan pada perjanjian sebelumnya," kata Francis dalam pertemuan Majelis Umum PBB, di New York, AS, Selasa (28/11).

Diplomat asal Trinidad dan Tobago itu menyambut baik jeda kemanusiaan sementara di Jalur Gaza, yang memungkinkan pertukaran tahanan antara Israel dan Hamas. Namun, dia menegaskan jeda kemanusiaan saja tidak cukup.

Francis menyerukan perlakuan manusiawi dan pembebasan segera semua sandera, tanpa syarat.
Halaman Selanjutnya....


Redaktur : Marcellus Widiarto
Penulis : Eko S

Komentar

Komentar
()

Top