Nasional Mondial Ekonomi Megapolitan Olahraga Rona The Alun-Alun Kupas Splash Wisata Perspektif Wawancara Foto Video Infografis

Mahasiswa Unair Buat "Beauty Spray" Antipenuaan

Foto : ISTIMEWA
A   A   A   Pengaturan Font

SURABAYA - Tim mahasiswa Fakultas Keperawatan (FKp) Universitas Airlangga meraih special award dan medali perak dalam kompetisi World Young Inventors Exhibition (WYIE) Competition di Kuala Lumpur, Malaysia, 9-12 Mei. Para mahasiswa yang terdiri dari Rahmatul Habibah, Agustina Lia Fitriani, Asih arama Anindhia, dan Rizki Jian Utami itu meraih penghargaan berkat inovasi beauty spray antipenuaan dari ekstrak biji labu kuning.

"Kandungan biji labu kuning atau pumkin seeds, setara dengan biji bunga matahari yang kaya akan vitamin E, karatenoid, tekoferol antioksidan, dan anti aging essence. Bahan-bahan itu dapat membantu meregenerasi kulit mati sehingga sangat baik untuk anti aging," kata salah satu anggota tim, Agustina Lia Fitriani, di Surabaya, Kamis (17/5).

Dia menambahkan, ide awal munculnya inovasi beauty spray itu adalah banyaknya orang pada era sekarang, khususnya perempuan, yang sibuk dengan pekerjaannya. Mereka tidak memiliki waktu untuk melakukan perawatan wajah.

"Maka, kami berinovasi membuat sebuah skin care yang praktis, bisa dibawa ke mana-mana, dan murah, serta bahannya mudah didapat. Dalam kompetisi, kami mempresentasikan pembuatan, kelebihan, bagaimana analisis SWOT-nya, bagaimana future research-nya, dan lain-lain," pungkas dia. SB/E-3

Penulis : Selocahyo Basoeki Utomo S

Komentar

Komentar
()

Top