Kawal Pemilu Nasional Mondial Ekonomi Megapolitan Olahraga Rona The Alun-Alun Kupas Splash Wisata Perspektif Wawancara Foto Video Infografis

Mahasiswa Diajak Ikut Awasi Pemilu 2024

Foto : ANTARA/Muhammad Ramdan

Koordinator Divisi Pencegahan dan Partisipasi Masyarakat Bawaslu DKI Jakarta Burhanuddin memberikan materi kepada mahasiswa di Universitas Nasional (Unas), Jakarta, Rabu (15/11/2023).

A   A   A   Pengaturan Font

Jakarta - Badan Pengawas Pemilihan Umum (Bawaslu) DKI Jakarta mengajak mahasiswa untuk ikut mengawasi Pemilihan Umum (Pemilu) 2024 karena perannyasebagai kaum intelektual diperlukan untuk ikut menyampaikan informasi yang benar.

"Kami berharap mahasiswa tidak ikut menyebarkan ujaran kebencian, hoaks, apalagi berita yang kira-kira memicu hal-hal yang tidak kita inginkan pada proses pemilu," ujar Koordinator Divisi Pencegahan dan Partisipasi Masyarakat Bawaslu DKI Jakarta Burhanuddin kepada ANTARA di Jakarta, Rabu.

Oleh karena itu, lanjut dia, pihaknya terus melakukan sosialisasi pengawasan Pemilu 2024 ke berbagai kampus di Ibu Kota, termasuk Universitas Nasional (Unas).

Menurut Burhanuddin, mahasiswa saat ini adalah generasi Z yang mayoritas akrab dengan media sosial.

"Kami juga ingin mereka (mahasiswa) memberikan informasi atas dugaan pelanggaran yang terjadi," kata Burhanuddin.

Bawaslu DKI sudah menandatangani Nota Kesepahaman (MoU) dengan 35 kampus di DKI Jakarta.

Kemudian, Bawaslu juga menyambangi kampus-kampus secara langsung dengan memberikan pemahaman terkait pengawasan Pemilu 2024.
Halaman Selanjutnya....


Redaktur : Marcellus Widiarto
Penulis : Antara

Komentar

Komentar
()

Top