Nasional Mondial Ekonomi Megapolitan Olahraga Rona The Alun-Alun Kupas Splash Wisata Perspektif Wawancara Foto Video Infografis
DISKONTO

LPS Bayarkan Klaim Penjaminan Simpanan BPR Pasar Bhakti

Foto : ISTIMEWA
A   A   A   Pengaturan Font

JAKARTA - Lembaga Penjamin Simpanan (LPS) membayarkan klaim simpanan tahap I nasabah PT Bank Perekonomian Rakyat Pasar Bhakti, Sidoarjo, Jawa Timur.

Sekretaris Lembaga Dimas Yuliharto dalam keterangannya, Kamis (22/2), mengatakan tidak sampai tujuh hari kerja, LPS membayar klaim penjaminan simpanan tahap I BPR Bank Pasar Bhakti dengan nominal sebesar 14,57 miliar rupiah dan jumlah rekening sebanyak 895.

"PascaBPR tersebut dicabut izin usahanya oleh OJK, LPS segera melakukan rekonsiliasi dan verifikasi atas data simpanan dan informasi lainnya untuk menetapkan simpanan yang akan dibayar. Bahkan kurang dari sepekan setelah BPR Bank Pasar Bhakti ditutup, LPS telah selesai melakukan verifikasi nasabah dan melaksanakan pembayaran klaim penjaminan tahap 1," katanya.

Dimas menjelaskan, bagi nasabah penyimpan yang telah ditetapkan statusnya sebagai simpanan layak bayar dan dijamin LPS dapat mengajukan pembayaran simpanannya melalui Bank Pembayar yang ditunjuk LPS yakni PT Bank Negara Indonesia Persero Tbk Kantor Cabang Pembantu berlokasi di Jalan Sunandar Priyo Sudarmo B 11-12, Candi, Sidoarjo, Jawa Timur.

"Kami mengimbau kepada nasabah BPR Bank Pasar Bhakti yang belum masuk dalam pembayaran tahap I ini, agar tetap tenang dan tidak perlu khawatir, serta menunggu pengumuman pembayaran klaim penjaminan simpanan tahap berikutnya," katanya.
Halaman Selanjutnya....


Redaktur : Muchamad Ismail
Penulis : Antara

Komentar

Komentar
()

Top