Nasional Mondial Ekonomi Megapolitan Olahraga Rona The Alun-Alun Kupas Splash Wisata Perspektif Wawancara Edisi Weekend Foto Video Infografis

Legislator Ingatkan BUMN Telekomunikasi untuk Antisipasi Hadirnya Starlink di Indonesia

Foto : dpr.go.id

Anggota Komisi VI DPR RI Rudi Hartono Bangun.

A   A   A   Pengaturan Font

JAKARTA - Anggota Komisi VI DPR RI Rudi Hartono Bangun mengingatkan PT Telkom Indonesia agar mengantisipasi masuknya provider penyedia internet berbasis satelit seperti Starlink ke Indonesia.

Hal itu karena berpengaruh terhadap proses bisnis BUMN yang sudah sedari lama di bisnis penyedia jaringan tersebut, seperti Telkom maupun Telkomsel.

"Bagaimana Telkom atau anak perusahaan seperti Telkomsel dan Indihome mengimbangi penyedia jaringan dari luar negeri ini?" ujar Rudi dalam keterangan tertulis yang disiarkan di laman resmi DPR RI, Sabtu (1/6).

Rudi mengatakan, masuknya Starlink ke Indonesia akan menjadi tantangan bagi BUMN tersebut. Terlebih, Starlink dinilai dapat menyediakan koneksi internet yang lebih cepat dan berbiaya lebih rendah.

Ia juga mengingatkan soal perkembangan teknologi komunikasi yang sangat pesat. Telkom diharapkan terus beradaptasi dan mampu bersaing.
Halaman Selanjutnya....


Redaktur : Lili Lestari
Penulis : -

Komentar

Komentar
()

Top