Kawal Pemilu Nasional Mondial Ekonomi Megapolitan Olahraga Rona The Alun-Alun Kupas Splash Wisata Perspektif Wawancara Foto Video Infografis

Lapas Bukittinggi Gelar Razia Kamar Warga Binaan

Foto : Antara/Altas Maulana

Petugas keamanan bersiaga di belakang warga binaan yang kamar hunian mereka digeledah untuk memastikan Zero Halinar di Lapas Bukittinggi, Sumatera Barat, Kamus (16/11).

A   A   A   Pengaturan Font

Lapas Bukittinggi gelar razia periksa kamar hunian warga binaan

BUKITTINGGI - Lembaga Pemasyarakatan(Lapas) Bukittinggi, Sumatera Barat (Sumbar) menggelar razia gabungan bersama Badan Narkotika Nasional (BNN) dan TNI-Polri di kamar hunian warga binaan pemasyarakatan untuk memastikan komitmen nol penggunaan telepon genggam, pungli dan narkoba, Kamis.

Kepala Lapas Bukittinggi Herdianto, Kamis, mengatakan pihaknya juga melakukan tes urine warga binaan pemasyarakatan itu.

Dalam razia itu pihaknya menurunkan 40 orang personel dengan melakukan penggeledahan di setiap kamar hunian.

"Kami melaksanakan tugas ini dengan persuasif untuk ciptakan suasana kondusif saat penggeledahan, sita segala barang-barang yang tidak diperbolehkan di dalam Lapas namun tetap bersikap humanis," katanya.

Dari hasil penggeledahan, katanya, petugas menertibkan benda terlarang berupa kabel liar, alat masak dan barang lainnya untuk langsung dilakukan pendataan dan pemusnahan.

Ia meminta kepada seluruh anggota tim gabungan untuk melakukan pengecekan secara menyeluruh di seluruh sudut kamar hunian.

"Periksa semua dari lantai, plafon, teralis serta dinding setiap kamar hunian. Pastikan semuanya dalam kondisi baik, kegiatan pengeledahan gabungan ini merupakan komitment Lapas Bukittinggi menciptakan Lapas Zero Halinar," ujarnya.

Setelah penggeledahan kamar hunian, dilanjutkan dengan tes urine warga binaan secara acak sebanyak 30 sampel dengan hasil semuanya negatif.

"Kami menegaskan komitmen dalam memberantas peredaran dan pemakaian handphone, pungutan liar dan narkoba di Lapas Bukittinggi dengan mengajak seluruh aparat penegak hukum berkontribusi dalam upaya tersebut," kata dia.

Kepala Kepolisian Sektor IV Angkat Canduang AKP. Saherman memberikan apresiasi kepada Kalapas Bukittinggi atas sinergitas dalam mewujudkan Lapas Bukittinggi menjadi Lapas zero Halinar.

"Kami baik dari aparat kepolisian, TNI dan BNN berterima kasih telah dilibatkan dalam kegiatan ini. Kegiatan razia gabungan berjalan dengan lancar," katanya.


Redaktur : -
Penulis : Antara, Alfred

Komentar

Komentar
()

Top