Kawal Pemilu Nasional Mondial Ekonomi Megapolitan Olahraga Rona The Alun-Alun Kupas Splash Wisata Perspektif Wawancara Foto Video Infografis

Laba CIMB Niaga Kuartal III-2023 Mencapai Rp6,3 Triliun

Foto : Istimewa

CIMB Niaga Digital Lounge

A   A   A   Pengaturan Font

JAKARTA- PT Bank CIMB Niaga Tbk (CIMB Niaga) melaporkan perolehan laba sebelum pajak konsolidasi (unaudited) sebesar 6,3 triliun rupiah pada sembilan bulan pertama tahun 2023 kuartal III-2023 atau tumbuh 25,8 persen dibanding periode yang sama tahun sebelumnya (year on year/yoy), sehingga menghasilkan earnings per share 196,6 rupiah.

Presiden Direktur CIMB Niaga Lani Darmawan mengatakan terus berupaya mencapai kinerja keuangan yang baik serta menjaga progress berkelanjutan dalam transformasi perusahaan.

"Kami meraih return on equity (ROE) sebesar 15,4 persen naik dari 12,9 persen dibanding periode yang sama tahun sebelumnya. Pencapaian dari kinerja keuangan ini mencerminkan sikap proaktif atas prinsip kehati-hatian dalam menjaga kualitas aset yang diterapkan berjalan efektif," kata Lani.

Rasio kredit bermasalah atau Non Performing Loan (NPL) membaik menjadi 2,4 persen dari 3,6 persen sebelumnya. "Di tengah kondisi yang terus berubah cepat, pihaknya senantiasa memberikan profitabilitas dan imbal hasil modal yang menarik bagi para pemegang saham, sekaligus terus memperkuat rasio permodalan dan likuiditas.

"Fokus utama kami masih sama dengan strategi yang dijalankan sebelumnya, yaitu memperluas basis nasabah dan memperkuat portofolio CASA, memastikan perbaikan kualitas aset yang berkelanjutan, dan mendorong digital engagement yang lebih baik untuk masa depan," ujar Lani.
Halaman Selanjutnya....


Redaktur : Vitto Budi
Penulis : Vitto Budi

Komentar

Komentar
()

Top