Nasional Mondial Ekonomi Megapolitan Olahraga Rona The Alun-Alun Kupas Splash Wisata Perspektif Wawancara Foto Video Infografis
Konflik di Ukraina I Ratusan Warga Sipil Severodonetsk Berlindung di Bunker Pabrik Kimia Azot

Kyiv Bakal Tarik Mundur Pasukan dari Severodonetsk

Foto : AFP/SERGEY BOBOK

Serangan Misil I Seorang pria melihat ke sebuah supermarket di Kota Kharkiv, Ukraina, yang hancur akibat serangan misil Russia pada Rabu (8/6). Selain Kharkiv, pasukan Russia juga terus menggempur Kota Severodonetsk tanpa henti dengan serangan artileri.

A   A   A   Pengaturan Font

Akibat Severodonetsk terus dibombardir tanpa henti oleh pasukan Russia, pemerintah Ukraina berencana menarik mundur pasukannya dari kota garis depan itu.

KYIV - Gubernur wilayah Lugansk di Ukraina timur pada Rabu (8/6) menyatakan bahwa pasukan Ukraina mungkin harus ditarik mundur dari Severodonetsk setelah kota itu terus dibombardir pasukan Russia tanpa henti.

"Ada kemungkinan bahwa kita harus mundur ke posisi yang lebih kuat," kata Gubernur Sergiy Gaiday dalam sebuah sesi wawancara di saluran televisi1+1.

Pernyataan Gaiday itu dilontarkan setelah pada Selasa (7/6) Moskwa mengklaim bahwa mereka berhasil merebut kendali sebagian Kota Severodonetsk yang saat ini jadi garis depan medan pertempuran antara pasukan Ukraina dan pasukan Russia.

Sementara itu dalam pidato hariannya pada Selasa malam, Presiden Ukraina, Volodymyr Zelenskyy secara menggebu-gebu mengatakan bahwa upaya untuk mempertahankan Donbas yang benar-benar heroik, terus berlanjut.

Serangan Russia sekarang menargetkan wilayah Donbas, yang meliputi Lugansk dan Donetsk, setelah pasukannya mundur dari Kyiv dan daerah lain setelah memulai invasi pada Februari lalu.
Halaman Selanjutnya....


Redaktur : Ilham Sudrajat
Penulis : AFP

Komentar

Komentar
()

Top