Nasional Mondial Ekonomi Megapolitan Olahraga Rona The Alun-Alun Kupas Splash Wisata Perspektif Wawancara Foto Video Infografis
Krisis Semenanjung Korea

Korut Keluarkan Peringatkan Terhadap AS-Korsel

Foto : Yonhap

Juru bicara Kementerian Unifikasi Korsel, Koo Byoung-sam

A   A   A   Pengaturan Font

Korut kembali mengeluarkan peringatan baru terhadap AS dan Korsel dengan mengklaim bahwa latihan militer gabungan kedua negara tersebut akan mengarah pada kehancuran di Semenanjung Korea.

SEOUL - Korea Utara (Korut) telah mengeluarkan peringatan baru terhadap Amerika Serikat (AS) dan Korea Selatan (Korsel), dengan mengklaim bahwa latihan militer gabungan keduanya pada akhirnya akan mengarah pada kehancuran di Semenanjung Korea.

Langkah tersebut secara luas dipandang sebagai upaya Pyongyang untuk meletakkan dasar bagi kemajuan dalam kemampuan nuklir, namun seorang analis mencatat bahwa hal ini juga dapat ditujukan pada audiens domestik untuk kohesi internal."

Dengan menyebut Korsel sebagai boneka, surat kabarRodong Sinmunyang dikelola pemerintah Korut pada Senin (11/12) mengatakan bahwa Seoul terobsesi untuk memprovokasi perang invasi dengan mengeluarkan pernyataan yang bersifat berperang selama beberapa pekan terakhir.

"Mengamati latihan perang yang dilakukan hanya dalam waktu sebulan, tingkat kegilaan perang negara boneka tersebut menjadi jelas," tulis surat kabar tersebut seraya mengklaim bahwa latihan gabungan Korsel dengan AS adalah tindakan sembrono, yang ditakdirkan untuk mengarah pada kehancuran.

Pernyataan itu muncul seiring serangkaian latihan militer gabungan yang dilakukan AS dan Korsel pada bulan lalu. Meskipun Washington DC dan Seoul menegaskan bahwa latihan tersebut bersifat defensif, Pyongyang mengecam latihan tersebut sebagai praktik invasi dan menganggapnya sebagai ancaman signifikan terhadap keamanan rezimnya.
Halaman Selanjutnya....


Redaktur : Ilham Sudrajat
Penulis : AFP

Komentar

Komentar
()

Top