Kawal Pemilu Nasional Mondial Ekonomi Megapolitan Olahraga Rona The Alun-Alun Kupas Splash Wisata Perspektif Wawancara Foto Video Infografis

Korut Kecam Kunjungan Kapal Induk AS ke Pelabuhan Korsel

Foto : Korea Times/AP/Yonhap

Kapal induk USS Ronald Reagan dikawal saat tiba di Busan, Korsel. Kapal induk bertenaga nuklir tersebut tiba di kota pelabuhan Busan menjelang latihan militer gabungan AS-Korsel yang bertujuan untuk menunjukkan kekuatan mereka melawan ancaman Korea Utara.

A   A   A   Pengaturan Font

SEOUL - Pyongyang pada Jumat (13/10) mengecam kunjungan kapal induk USS Ronald Reagan ke pelabuhan Korea Selatan, dengan mengatakan bahwa hal itu menunjukkan Washington telah mencapai "fase paling serius" dalam persiapan menghadapi potensi perang nuklir.

Kapal induk bertenaga nuklir tersebut saat ini berlabuh di kota pelabuhan selatan Busan setelah latihan maritim bersama selama dua hari yang dilakukan bersama kapal-kapal dari Korea Selatan dan Jepang awal pekan ini.

Media pemerintah Korea Utara, KCNA menyebut, latihan tersebut, yang menyimulasikan intersepsi terhadap kapal penyelundup Korea Utara, merupakan sebuah "provokasi militer yang tidak terselubung".

Latihan ini merupakan lanjutan dari latihan tahunan Ulchi Freedom yang dilakukan AS-Korea Selatan, yang dianggap Pyongyang sebagai latihan invasi.

Kepala staf gabungan Seoul telah mengumumkan latihan tambahan akan dilakukan minggu depan.
Halaman Selanjutnya....


Redaktur : Lili Lestari
Penulis : AFP

Komentar

Komentar
()

Top