Nasional Mondial Ekonomi Megapolitan Olahraga Rona The Alun-Alun Kupas Splash Wisata Perspektif Wawancara Foto Video Infografis

Korem 161/Wirasakti Berhasil Kumpulkan 146 Kantong Darah dalam Aksi Donor Darah

Foto : ANTARA/Ho-Penrem 161 WIrasakti

Donor darah di Korem 161/Wirasakti dalam rangkaian hari juang TNI AD.

A   A   A   Pengaturan Font

Korem 161/Wirasakti kumpulkan 146 kantong darah dalam aksi donor darah

KUPANG - Korem 161/Wirasakti Kupang, Provinsi Nusa Tenggara Timur, berhasil mengumpulkan 146 kantong darah dalam kegiatan donor darah dalam rangkaian menyambut hari juang TNI-AD di Kupang, Rabu

Kepala Staf Korem 161/Wira Sakti Kolonel Cpl. Simon Petrus Kamlasi kepada wartawan di Kupang, Rabu, mengatakan bahwa pada awalnya pihaknya menargetkan 350 kantong darah, namun ternyata hanya bisa 146 kantong..

"Peserta donor sebanyak 350 orang, namun dari jumlah itu yang berhasil dikumpulkan hanya 146 orang karena yang lain belum memenuhi kriteria," katanya.

Dia merinci 146 kantong darah itu terdiri atas 33 kantong darah golongan darah A, 37 kantong darah golongan darah B, 69 kantong darah golongan darah O, dan tujuh kantong darah golongan darah AB.

Sejumlah peserta donor darah yang terlibat seperti seluruh prajurit TNI-Polri, PNS dan Persit KCK Koorcab Rem 161 PD IX/Udayana, Kodim 1604/Kupang, Brigif 21/Komodo, Satuan Brimob Polda NTT, Yonarhanud, Yonarmed, dan Balak Korem 161/WS serta Balak Aju Kodam IX/ Udayana.

"Pada kesempatan ini, saya atas nama komando dan pribadi menyampaikan apresiasi dan ucapan terima kasih kepada PMI NTT dan seluruh komponen atas dukungan dan kerja samanya, dalam penyelenggaraan kegiatan donor darah kali ini", katanya.

DIa menjelaskan bahwa kegiatan donor darah dalam rangka memperingati Hari Juang TNI AD tahun itu, mengusung tema "TNI AD Bersama Rakyat Bersatu Dengan Alam untuk NKRI".

Kegiatan aksi donor darah itu ujar dia merupakan kegiatan kemanusiaan dan wujud kepedulian TNI AD kepada masyarakat yang membutuhkan darah, serta membantu PMI NTT dalam menjaga ketersediaan darah.

Untuk itu, kepada para pendonor yang dengan suka rela dan tulus ikhlas menyumbangkan darahnya, dia mengucapkan terima kasih.

"Ingat, setetes darah yang disumbangkan sangat berarti bagi keselamatan jiwa sesama kita yang membutuhkan," tegas dia.

Di saat kegiatan berlangsung Dandenkesyah 09-04-01/Kupang Letkol Ckm. Purna Luberto,selaku koordinator donor darah menuturkan, kegiatan itu adalah wujud nyata TNI yang ikut berkontribusi banyak terhadap ketersediaan darah di Nusa Tenggara Timur (NTT) khususnya di Kota Kupang.

Dia berharap agar manfaat dari donor darah ini jelas sangat bermanfaat yaitu khususnya bagi masyarakat atau anggota dari TNI yang membutuhkan darah karena informasi dari PMI Kota Kupang.


Redaktur : -
Penulis : Antara, Alfred

Komentar

Komentar
()

Top