Nasional Mondial Ekonomi Megapolitan Olahraga Rona The Alun-Alun Kupas Splash Wisata Perspektif Wawancara Foto Video Infografis
Ekonomi Rakyat - Bekasi Penetrasi Pasar Kendalikan Harga

Koperasi Difasilitasi Kembangkan Inovasi

Foto : ANTARA/Pradita Kurniawan Syah

Penjabat Bupati Bekasi Dani Ramdan membuka Rakerda Dewan Koperasi Indonesia Daerah Kabupaten Bekasi 2024 di Hotel Nuanza Cikarang, Senin (26/2).

A   A   A   Pengaturan Font

Pemkab menyiapkan sejumlah penghar­gaan kepada koperasi yang bisa ­menyelenggarakan RAT tepat waktu.

BEKASI - Koperasi-koperasi akan difasilitasi dalam rangka mengembangkan inovasi demi kemajuan unit usaha yang dijalankan. Sebab langkah ini dinilai dapat menopang perekonomian masyarakat selaku soko guru ekonomi bangsa.

"Pemerintah Kabupaten Bekasi akan memfasilitasi kebutuhan koperasi," jelas Bupati Bekasi, Dani Ramdan, Senin. Dia menyebut, Pemkab memfasilitasi rapat koordinasi tahunan Dekopinda.

Rapat untuk menghimpun seluruh gerakan koperasi untuk berkoordinasi dan menggali gagasan untuk kemajuan koperasi," tandasnya. Dari total 1.500 koperasi di Kabupaten Bekasi, 800 di antaranya masih aktif. Mereka memiliki beragam jenis usaha. Melalui inovasi, tingkat keaktifan koperasi diharapkan dapat terus bertambah.

"Saya harap 800 koperasi aktif terus ditingkatkan agar keanggotaannya juga terus bertambah. Demikian juga kontribusi terhadap ekonomi daerah. Pajak dari koperasi harus terus meningkat," tutur Dani. Pemkab Bekasi mendorong agar koperasi-koperasi melaksanakan Rapat Anggota Tahunan (RAT) tepat waktu. Ini menjadi indikator keaktivan koperasi.

Dia juga telah menyiapkan sejumlah penghargaan kepada koperasi yang mampu melaksanakan roda organisasi dengan baik, termasuk menyelenggarakan RAT tepat waktu. "Kita akan memberikan sertifikat bagi koperasi-koperasi yang bisa melaksanakan RAT awal tahun. Kita juga member penghargaan "Koperasi Award" untuk koperasi berkinerja terbaik," tambahnya.
Halaman Selanjutnya....


Redaktur : Aloysius Widiyatmaka
Penulis : Aloysius Widiyatmaka, Antara

Komentar

Komentar
()

Top