Nasional Mondial Ekonomi Megapolitan Olahraga Rona The Alun-Alun Kupas Splash Wisata Perspektif Wawancara Foto Video Infografis

Konstruksi 9 Bendungan Ditargetkan Rampung pada 2022

Foto : ANTARA FOTO/Raisan Al Farisi/agr

Foto udara proyek pembangunan bendungan Ciawi di Ciawi, Kabupaten Bogor, Jawa Barat.

A   A   A   Pengaturan Font

Jakarta - Kementerian Pekerjaan Umum dan Perumahan Rakyat (PUPR) menargetkan proyek pembangunan 9 bendungan dapat rampung pada tahun depan.

"Beberapa proyek infrastruktur kami targetkan selesai tahun 2022 yakni 9 bendungan antara lain Bendungan Ciawi, Sukamahi, Margatiga, Sadawarna, Lolak, Semantok, Tamblang, Beringinsila dan Kuwil Kawangkoan," ujar Direktur Jenderal Pembiayaan Infrastruktur Pekerjaan Umum dan Perumahan Kementerian PUPR Herry Trisaputra Zuna dalam seminar daring di Jakarta, Rabu (24/11).

Herry juga menambahkan pembangunan 421 km jalan tol di antaranya Seksi 1 Simpang Indralaya-Muara Enim sepanjang 64 Km, Seksi 2 Semarang-Demak sepanjang 16 km, dan Seksi 2 Ciawi-Sukabumi sepanjang 12 km juga akan dirampungkan pada 2022.

Kementerian PUPR pada 2022 juga akan memulai beberapa proyek strategis.

"Pada 2022 beberapa proyek strategis akan dimulai pembangunannya, antara lain enam bendungan baru yakni Bendungan Cijurey dan Cibeet di Jawa Barat, Kedunglanggar di Jawa Tengah, dan Kolhua di NTT," kata Herry.
Halaman Selanjutnya....


Redaktur : Muchamad Ismail
Penulis : Antara

Komentar

Komentar
()

Top