Nasional Mondial Ekonomi Megapolitan Olahraga Rona The Alun-Alun Kupas Splash Wisata Perspektif Wawancara Foto Video Infografis

KJMU Akan Biaya Mahasiswa Sampai Lulus

Foto : istimewa
A   A   A   Pengaturan Font

JAKARTA - Pemerintah Provinsi DKI Jakarta meluncurkan Kartu Jakarta Mahasiswa Unggul (KJMU) bersama 68 Perguruan Tinggi Negeri (PTN) melalui penandatanganan kesepahaman (MoU).

Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan di Jakarta, Senin, menyampaikan KJMU yang baru dirilis tersebut merupakan bentuk perhatian Pemprov DKI Jakarta kepada siswa yang punya potensi namun tak punya biaya untuk melanjutkan pendidikan ke bangku kuliah.

Dia memang memprioritaskan bantuan pendidikan pada warga Jakarta karena menurutnya akses dan kualitas pendidikan di Jakarta termasuk tiga masalah besar yang harus diselesaikan. "Kita berkeinginan anak-anak kita bisa kuliah sampai tuntas dan harus dibantu juga sampai tuntas, karena pendidikan dan prestasi tak boleh kendor," katanya.

Perjanjian kerja sama tersebut ditandatangani oleh Kepala Dinas Pendidikan Provinsi DKI Jakarta dengan 68 PTN yang disaksikan oleh Gubernur Provinsi DKI Jakarta Anies Baswedan di Balai Pertemuan Blok G, Balai Kota, Jakarta Pusat.

Harapannya dengan anak-anak yang mampu menyelesaikan pendidikan tuntas hingga perguruan tinggi, maka akan menginspirasi dan membangun lingkungannya sehingga secara tidak langsung menjadi eskalator sosial ekonomi bagi dirinya serta keluarganya.
Halaman Selanjutnya....


Redaktur : M Husen Hamidy
Penulis : Antara

Komentar

Komentar
()

Top