Nasional Mondial Ekonomi Megapolitan Olahraga Rona The Alun-Alun Kupas Splash Wisata Perspektif Wawancara Foto Video Infografis

Kerja Keras, Pemkot Palembang Targetkan 2,5 Juta Wisatawan pada 2024

Foto : ANTARA/M IMAM PRAMANA

Jembatan Ampera salah satu icon Kota Palembang, Sumatera Selatan.

A   A   A   Pengaturan Font

Palembang - Pemerintah Kota Palembang, Sumatera Selatan, menargetkan sebanyak 2,5 juta wisatawan berkunjung ke kota itu pada 2024.

Kepala Dinas Pariwisata Kota Palembang, Sulaiman Amin, di Palembang, Sabtu, mengatakan, target jumlah kunjungan wisata di Palembang tersebut naik dibanding tahun sebelumnya.

"Kami ingin meningkatkan jumlah kunjungan wisatawan baik domestik maupun mancanegara untuk meningkatkan kunjungan wisatawan tersebut. Kami telah menyiapkan ratusan 'event' yang akan kami laksanakan di Palembang," katanya.

Ia menyebutkan bahwa target ini meningkat pesat dibanding capaian kunjungan wisatawan tahun-tahun sebelumnya. Pada tahun 2023 ada sebanyak 2.011.058 wisatawan yang berkunjung ke Palembang dan 2022 sebanyak1.542.485 wisatawan.

Ia menambahkan, terdapat 10 kegiatan (event) yang berhasil masuk ke dalam top 10 Kalender "Event Palembang 2024", yakni perayaan Cap Go Meh di Pulau Kemaro, Ziarah Kubro, Festival Sriwijayadan Pemilihan Bujang Gadis Palembang.

Lalu Palembang Expo, Sepekan Seni Palembang, Sriwijaya Lantern Festival, Ampera Tourism Run, Palembang Half Marathon dan Festival Perahu Bidar Tradisional.
Halaman Selanjutnya....


Redaktur : Marcellus Widiarto
Penulis : Antara

Komentar

Komentar
()

Top