Nasional Mondial Ekonomi Megapolitan Olahraga Rona The Alun-Alun Kupas Splash Wisata Perspektif Wawancara Foto Video

Kendaraan Penyelamat dengan DRONE Penanggap Pertama Sendiri

Foto : Istimewa
A   A   A   Pengaturan Font

Didesain sebagai penerus konseptual truk penyelamat Athena yang tampil pertama kali di Tokyo Motor Show 2019, Mitsubishi Fuso Vision I.RQ dan HeliDroid dirancang untuk menjadi peluang terbaik Anda untuk selamat dari bencana.

Melansir laman yankodesign, I.RQ adalah truk penyelamat yang canggih dan lengkap yang dirancang untuk bekerja di berbagai medan dan untuk tempat-tempat yang tidak dapat dijangkau dengan segera, ia memiliki drone penyelamat sendiri yang dapat melakukan misi pengintaian untuknya.

Mitsubishi Fuso Vision IRQ dan HeliDroid telah dirancang secara konseptual untuk membantu mereka yang berada dalam skenario berbahaya di mana kendaraan tradisional mungkin tidak mampu melangkah.

Kendaraan tersebut termasuk dua unit yang menuju darat dan langit, yang akan bekerja sama untuk memberikan bantuan kepada mereka yang mungkin berada di daerah yang sulit, off-road atau yang berbahaya di mana kru akan kesulitan melintasi.

HeliDroid akan bekerja cepat untuk menemukan korban yang selamat dan mengirimkan persediaan, sementara truk I.RQ dapat melakukan penyelamatan di darat.

Mitsubishi Fuso Vision IRQ dan HeliDroid adalah karya desain Tanay Patel, Benoit Tallec, Tsuchide Satoshi, Ryoko Kurosu dan Diego Santos, dan kemungkinan akan mempengaruhi masa depan desain kendaraan.

I.RQ dan HeliDroid bekerja bersama-sama untuk melakukan misi penyelamatan yang sangat terspesialisasi. Truk penyelamat itu sendiri berada di atas sasis modular, memungkinkan kabin atas dipasang ke berbagai jenis platform untuk medan yang berbeda.

Model yang ditunjukkan pada gambar di atas dan di bawah dilengkapi dengan roda Mecanum yang memungkinkannya bergerak ke segala arah dan bahkan berputar pada porosnya sendiri untuk mobilitas yang fleksibel. "Styling memberi permukaan banyak volume sebagai tampilan progresif ke dalam apa yang dianggap tangguh.

Ini menghasilkan desain yang lebih disederhanakan dengan juga menjaga interaksi permukaan dari berbagai bentuk sangat cair. Karena ini adalah kendaraan otonom, kami menggunakan konsep sabuk hitam kami, yang berlanjut ke samping, untuk menutup radar dan logo FUSO yang menyala", kata pemimpin perancang Tanay Patel.

Fitur I.RQ yang paling menarik adalah drone pendampingnya, yang dapat membantu menemukan korban di daerah padat atau sulit dijangkau. Drone dikerahkan dalam skenario darurat untuk menemukan dan menentukan korban dengan cepat dengan memindai medan.

Dilengkapi dengan rotor besar untuk pengangkatan vertikal dan kipas saluran listrik untuk penerbangan horizontal, drone ini dapat membawa sebanyak 10 liter perbekalan dan kargo kepada para korban.

Ia bahkan dilengkapi dengan asisten AI onboard sendiri yang berinteraksi dengan korban melalui tampilan wajah antropomorfis, memberikan rasa nyaman kepada mereka di saat-saat kesusahan dan memberitahu mereka bahwa bantuan sedang dalam perjalanan.

Ketika HeliDroid menemukan dan mengidentifikasi korban dan menurunkan persediaan / kargo daruratnya, ia kembali ke truk IRQ, yang terbuka untuk berubah menjadi landasan pendaratan untuk drone. arn

(arisn/FBC)
Editor : Fiter Bagus
Penulis : Aris N

Komentar

Komentar
()

Top