Kawal Pemilu Nasional Mondial Ekonomi Megapolitan Olahraga Rona The Alun-Alun Kupas Splash Wisata Perspektif Wawancara Foto Video Infografis
Jelang Ramadan

Kementan Jamin Stok Pangan Strategis Aman

Foto : istimewa

komoditas pangan

A   A   A   Pengaturan Font

JAKARTA - Pemerintah menjamin ketersediaan 12 komoditas pangan pokok strategis nasional untuk menghadapi bulan puasa dan Hari Raya Idul Fitri atau Lebaran 2021 dalam keadaan aman. Komoditas tersebut meliputi beras, jagung, kedelai, bawang merah, bawang putih, cabai besar, cabai rawit, daging sapi/kerbau, daging ayam ras, telur ayam ras, gula pasir, dan minyak goreng.

Menteri Pertanian (Mentan) Syahril Yasin Limpo dalam Rapat Kerja (Raker) dengan Komisi IV DPR RI di Jakarta, Kamis (18/3), menyebutkan ketersediaan pangan selama masa bulan puasa dan Lebaran merupakan hal yang perlu mendapatkan perhatian serius berdasarkan pengalaman tahun-tahun sebelumnya.

Dia juga mengingatkan pesan Presiden saat membuka Rakernas Kementerian Perdagangan pada 4 Maret lalu juga menekankan pentingnya stabilisasi dan jaminan harga beragam bahan pangan pokok.

Mentan juga mengemukakan untuk menjaga ketersediaan pangan, ada beberapa komoditas yang perlu didatangkan dari luar negeri seperti kedelai, bawang putih, daging sapi/kerbau, dan gula pasir.

Sebagaimana diwartakan anggota Komisi IV DPR RI Renny Astuti menginginkan Menteri Perdagangan (Mendag) M Lutfi harus betul-betul melihat kondisi di lapangan karena pada saat ini diketahui terjadi penurunan harga gabah setelah ada informasi mengenai impor beras.
Halaman Selanjutnya....


Redaktur : Muchamad Ismail
Penulis : Antara

Komentar

Komentar
()

Top