Nasional Mondial Ekonomi Megapolitan Olahraga Rona The Alun-Alun Kupas Splash Wisata Perspektif Wawancara Foto Video Infografis

Kemensos Beri Terapi Psikososial 11 Anak Korban Kekerasan Fisik dan Seksual di Surabaya

Foto : Dok. Kemensos

Kemensos Beri Terapi Psikososial 11 Anak Korban Kekerasan Fisik dan Seksual di Surabaya

A   A   A   Pengaturan Font

Sebanyak 11 anak korban kekerasan fisik dan seksual di Surabaya mulai bisa beraktivitas kembali di sekolah mereka. Pihak sekolah tidak lagi mempekerjakan oknum guru pelaku kekerasan fisik dan seksual kepada mereka.

Para korban merupakan rekan satu kelas di bangku kelas IV SD. Atas kejadian ini, Menteri Sosial Tri Rismaharini menginstruksikan jajaran untuk memberikan pendampingan. Melalui Sentra Terpadu "Prof. dr. Soeharso" di Surakarta dan Direktorat Rehabilitasi Sosial Anak, segera dilakukan pendampingan dan terapi psikososial.

"Kami dapat arahan Sabtu (25/2) lalu. Minggunya (26/2), kami langsung bertolak ke Surabaya. Di sana, kami bergabung dengan pemerintah daerah setempat, menemui anak-anak ini untuk memberikan terapi psikososial," kata Psikolog dari Sentra Terpadu "Prof. dr. Soeharso" di Surakarta, Ratna Yanuar Anugrah Putri saat dikonfirmasi via sambungan telepon, belum lama ini.

Tiba pada Minggu (26/2), tim Kemensos bertemu dengan anak-anak, serta orangtua dari anak-anak tersebut di sekolah guna melakukan pendekatan awal. Ratna mengatakan terapi psikososial kepada korban dilakukan dengan mengajak mereka dinamika kelompok dan terapi bermain.

"Karena kita baru pertama kali bertemu, jadi kita ajak mereka dinamika kelompok, menggambar, dan bercerita. Kita kasih pendekatan awal ke anak-anak itu," kata dia.
Halaman Selanjutnya....

Penulis : Rivaldi Dani Rahmadi

Komentar

Komentar
()

Top