Nasional Mondial Ekonomi Megapolitan Olahraga Rona The Alun-Alun Kupas Splash Wisata Perspektif Wawancara Foto Video Infografis

Kemenhub Siapkan 264 Rute Penerbangan Penumpang Perintis Bersubsidi

Foto : Istimewa.

Direktur Jenderal Perhubungan Udara Kemenhub, M. Kristi Endah Murni.

A   A   A   Pengaturan Font

JAKARTA - Program Angkutan Udara Perintis kembali hadir pada 2024, melalui penandatangan kontrak angkutan udara perintis. Tahun ini, Kementerian Perhubungan (Kemenhub) melalui, Direktorat Jenderal Perhubungan udara (Ditjen Hubdat) menyiapkan 264 Rute Penerbangan Penumpang Perintis dan 44 Rute Kargo Perintis Disubsidi.

Direktur Jenderal Perhubungan Udara M Kristi Endah Murni mengatakan, sebagai negara kepulauan dengan banyaknya daerah 3TP (Terpencil, Terdepan, Tertinggal, dan Perbatasan), Indonesia masih sangat membutuhkan layanan transportasi, terutama udara karena belum terjangkau moda transportasi lainnya. Untuk itu, program ini menjadi bentuk perwujudan visi pemerintah Indonesia, yaitu untuk menghadirkan negara di seluruh wilayah Negara Kesatuan Republik Indonesia.

"Program Angkutan Udara Perintis ini diinisiasi oleh Direktorat Jenderal Perhubungan Udara melalui Direktorat Angkutan Udara, yang bekerja sama dengan Badan Usaha Angkutan Udara (BUAU)," kata Kristi dalam keterangan tertulisnya, Senin (8/1).

Pada 2024, tambahnya, sesuai dengan KP 186 Tahun 2023 dan KP 187 tahun 2023, total Koordinator Wilayah (Korwil) Perintis adalah sejumlah 22 Korwil dengan total 264 rute penumpang, 44 rute perintis kargo, dan 1 rute subsidi angkutan udara.
Halaman Selanjutnya....


Redaktur : Muchamad Ismail
Penulis : Mohammad Zaki Alatas

Komentar

Komentar
()

Top