Nasional Mondial Ekonomi Megapolitan Olahraga Rona The Alun-Alun Kupas Splash Wisata Perspektif Wawancara Foto Video Infografis
Program Prioritas

Kemenhub Kembangkan SDM Transportasi di Sumbar

Foto : ISTIMEWA

PEMBERDAYAAN MASYARAKAT | Plt. Kepala BPSDMP, Capt Wisnu Handoko bersama Gubernur Sumbar, Mahyeldi dan Direktur Poltekpel Sumbar, Irwan berfoto bersama peserta Diklat Pemberdayaan Masyarakat (DPM) di Terminal Tipe A Anak Air Padang, Sumatera Barat, Selasa (8/1).

A   A   A   Pengaturan Font

JAKARTA - Kementerian Perhubungan (Kemenhub) melalui Badan Pengembangan Sumber Daya Manusia Perhubungan (BPSDMP) menggelar Diklat Pemberdayaan Masyarakat (DPM) di Terminal Tipe A Anak Air Padang, Sumatera Barat (Sumbar). Diklat tersebut dimaksudkan untuk meningkatkan kualitas sumber daya manusia (SDM) dibidang transportasi.

Plt. Kepala BPSDMP, Capt Wisnu Handoko mengatakan DPM merupakan salah satu program prioritas nasional yang dilaksanakan oleh Unit Pelaksana Teknis (UPT) Darat, Laut dan Udara. Program tahunan itu diharapkan dapat meningkatkan keselamatan dan kompetensi bagi warga masyarakat yang berkecimpung dalam dunia Transportasi baik Moda Darat, Moda laut dan Moda Udara.

"Seperti saat ini kita laksanakan di Terminal Tipe A Anak Air Kota Padang, dimana kegiatan ini juga merupakan optimalisasi Aset serta kolaborasi diantara UPT dibawah Kemenhub dalam rangka mengembangkan potensi yang ada di lingkungan Perhubungan Provinsi Sumatera Barat dalam bentuk sosialisasi Seleksi Penerimaan Calon Taruna/i (Sipencatar) Kemenhub Tahun 2024," kata Capt Wisnu dalam keterangannya saat membuka kegiatan DPM di Padang, Selasa (8/1).

Dia menambahkan, untuk kegiatan ini Politeknik Pelayaran Sumatera Barat (Poltekpel Sumber) berkerja sama dengan Balai Pengelola Transportasi Darat (BPTD) Sumatera Barat dalam melaksanakan DPM dengan mengoptimalkan ruang kelas dan ruang sekretariat yang termasuk dalam fasilitas Terminal Anak Air Sumatera Barat.

"Dalam kegiatan ini juga dilakukan Pelaksanaan Sosialisasi Seleksi Penerimaan Calon Taruna/i (Sipencatar) Kementerian Perhubungan yang diikuti oleh UPT di lingkungan BPSDM Perhubungan diantaranya Politeknik Pelayaran Sumatera Barat, Politeknik Pelayaran Malahayati Aceh, Politeknik Penerbangan Medan, Politeknik Transportasi SDP Palembang dan Politeknik Penerbangan Palembang," katanya.
Halaman Selanjutnya....


Redaktur : Muchamad Ismail
Penulis : Mohammad Zaki Alatas

Komentar

Komentar
()

Top