Kawal Pemilu Nasional Mondial Ekonomi Megapolitan Olahraga Rona The Alun-Alun Kupas Splash Wisata Perspektif Wawancara Foto Video Infografis

Kemenag Terus Perkuat Moderasi Beragama di Papua, Termasuk Perspektif Agama Hindu

Foto : antarafoto

Kemenag soal agama Hindu.

A   A   A   Pengaturan Font

Kementerian Agama (Kemenag) Papua terus melakukan penguatan moderasi beragama, termasuk perspektif agama Hindu di Bumi Cenderawasih, yang merupakan bagian penting dalam Rencana Pembangunan Jangka Menengah (RPJMN).

JAYAPURA - Kementerian Agama (Kemenag) Papua terus melakukan penguatan moderasi beragama, termasuk perspektif agama Hindu di Bumi Cenderawasih, yang merupakan bagian penting dalam Rencana Pembangunan Jangka Menengah (RPJMN).

Pembimbing Masyarakat (Pembimas) Hindu Kantor Wilayah (Kanwil) Kementerian Agama (Kemenag) Provinsi Papua I Made Suwena Widyantara dalam siaran pers di Jayapura, Kamis (7/12), mengatakan penguatan moderasi merupakan program yang bertujuan menciptakan tata kehidupan beragama dan bernegara yang harmonis, rukun, damai, dan toleran.

"Untuk itu nilai-nilai beragama sangat penting diterapkan dalam kehidupan berbangsa dan bernegara di negara yang majemuk, khususnya dalam agama Hindu," katanya.

Karena itu, lanjutnya, semua harus menjalin hubungan yang baik dengan Tuhan melalui pembangunan tempat suci dan beribadah.

"Untuk itu kami mengimbau kepada umat Hindu, khususnya di Papua, mari bersama-sama mendukung program pemerintah terkait dengan moderasi beragama," ujarnya.
Halaman Selanjutnya....


Redaktur : Sriyono
Penulis : Antara

Komentar

Komentar
()

Top