Nasional Mondial Ekonomi Megapolitan Olahraga Rona The Alun-Alun Kupas Splash Wisata Perspektif Wawancara Foto Video Infografis

Kecantikan dan Perawatan Kategori Paling Banyak Dibeli Sepanjang 2023 di Tokopedia

Foto : istimewa

produk kecantikan laris, Seorang sedang membuka Tokopedia Beauty

A   A   A   Pengaturan Font

JAKARTA - Geliat industri kecantikan di Indonesia terus melaju sepanjang 2023. Data Kementerian Perindustrian telah mencatat bahwa kontribusi industri kosmetik terhadap PDB pada kuartal III tahun 2023 mencapai 3,83 persen.

Category Development Senior Lead Tokopedia, Stefanie Yuli, mengatakan data tersebut sejalan dengan transaksi kategori Kecantikan dan Perawatan di platform Tokopedia. Sepanjang 2023 (data Januari-September 2023 dibandingkan Januari-September 2022) kedua kategori paling laris.

Tokopedia juga melihat animo masyarakat dalam berbelanja online produk kecantikan dan perawatan diri sepanjang 2023 menciptakan tren tersendiri. Beberapa produk kecantikan yang paling laris di Tokopedia sepanjang 2023 adalah bedak wajah, produk styling rambut, lipstik, lip cream dan eyeliner.

"Sedangkan beberapa produk perawatan diri yang laris manis di Tokopedia adalahcleanserwajah, serum wajah, krim wajah, parfum dansunscreenwajah," tambah Stefanie melalui siaran pers, Kamis (11/1).

Tren tersebut kat dia membuktikan bahwa bahkan di pascapandemi, masyarakat semakin peduli dengan kesehatan kulit dan wajah. Hal ini juga tidak lepas dari kemunculan berbagai tren kecantikan yang digandrungi banyak masyarakat lewat media sosial sepanjang 2023, mulai dari trenclean girl makeup, glass skin, latte makeup, strawberry makeup,dan masih banyak lagi.
Halaman Selanjutnya....


Redaktur : Aloysius Widiyatmaka
Penulis : Haryo Brono

Komentar

Komentar
()

Top