Nasional Mondial Ekonomi Megapolitan Olahraga Rona The Alun-Alun Kupas Splash Wisata Perspektif Wawancara Edisi Weekend Foto Video Infografis

Katalog Musik Queen akan Diakuisisi Sony Music

Foto : hennemusic

Grup band Queen

A   A   A   Pengaturan Font

Sony Music, raksasa musik multinasional asal Amerika Serikat dikabarkan akan mengakuisisi katalog musik dari band rock legendaris Inggris, Queen. Proses akuisisi oleh Sony Music atas katalog musik Queen ini menyentuh angka 1,27 miliar dolar AS.

Menurut laporan dari Hits, Kamis (20/6), satu-satunya pendapatan Queen yang tidak termasuk dalam kesepakatan adalah dari pertunjukan langsung. Keuntungan dari pertunjukan langsung akan tetap dimiliki oleh Brian May dan Roger Taylor, selaku anggota pendiri band Queen yang masih aktif tur, serta penyanyi mereka saat ini, Adam Lambert.

Dalam penawaran ini, pihak lain di luar Sony Music hampir memenangkan katalog musik Queen, namun angka berhenti di 900 juta dolar.

Dengan mengakuisisi katalog musik Queen, Sony Music akan memiliki hak cipta atas beberapa lagu-lagu klasik Queen seperti "Bohemian Rhapsody," "Another One Bites the Dust," "We Are the Champions," "We Will Rock You," "Radio Ga Ga," "Somebody to Love," dan beberapa lagu lainnya.

Beberapa judul yang disebutkan merupakan lagu-lagu yang sangat mendobrak dan populer di seluruh dunia.
Halaman Selanjutnya....


Editor : Fiter Bagus
Penulis : Muhammad Daniel Ramadhan

Komentar

Komentar
()

Top