Nasional Mondial Ekonomi Megapolitan Olahraga Rona The Alun-Alun Kupas Splash Wisata Perspektif Wawancara Foto Video Infografis

Kata Pemimpin Para Jenderal TNI Ini, Inilah Musuh yang Dihadapi Bangsa Indonesia Saat Ini

Foto : Istimewa

Panglima TNI Marsekal Hadi Tjahjanto bersama Kapolri Jenderal Listyo Sigit Prabowo saat mengunjungi Sumatera Barat.

A   A   A   Pengaturan Font

JAKARTA - Kata pemimpin para jenderal TNI ini, inilah musuh yang dihadapi bangsa Indonesia saat ini. Musuh tersebut adalah Covid-19. Ada pun pemimpin para jenderal TNI tersebut tidak lain adalah Panglima TNI Marsekal Hadi Tjahjanto.

Mengutip keterangan Kabidpenum Puspen TNI, Kolonel Laut (KH) Edys Riyanto, pada Jumat (13/8) dengan didampingi Kapolri Jenderal Pol Listyo Sigit Prabowo, Panglima TNI Marsekal Hadi Tjahjanto berkunjung ke Sumatera Barat.

Di provinsi tersebut, Panglima dan Kapolri, sempat memimpin rapat terkait penanganan Covid-19 yang diikuti oleh jajaran Forkopimda Sumatera Barat dan dilanjutkan pengecekan aplikasi Silacak dan Inarisk di Kantor Walikota Padang, Sumatera Barat.

Dalam rapat tersebut, Marsekal Hadi menegaskan, salah satu prinsip utama dalam seni berperang adalah mengenali musuh. "Covid-19 merupakan musuh kita yang hingga saat ini Pandemi Covid-19 belum berakhir di hampir seluruh belahan dunia," kata Marsekal Hadi.

Baca Juga :
CEK KESIAPAN PASUKAN

Karena itu, Panglima pun memerintahkan jajaran TNI-Polri mulai Dandim dan Kapolres untuk segera mengoptimalkan pelaksanaan 3T (Testing, Tracing, dan Treatment). Orang nomor satu di TNI ini juga meminta agar wilayah Solok diperhatikan tracingnya karena masih nol. Sedangkan untuk wilayah Padang Pariaman sudah cukup bagus dengan kasus konfirmasinya tingkat dua dan pelaksanaan tracing cukup baik.
Halaman Selanjutnya....


Redaktur : Marcellus Widiarto
Penulis : Agus Supriyatna

Komentar

Komentar
()

Top