Nasional Mondial Ekonomi Megapolitan Olahraga Rona The Alun-Alun Kupas Splash Wisata Perspektif Wawancara Foto Video Infografis

Kampanye Hari Terakhir di Dua Tempat, Capres Ganjar Sebut Banyak Orang Ingin Hadir

Foto : ANTARA/Rio Feisal

Capres nomor urut 3 Ganjar Pranowo saat berkampanye di Stadion Pakansari, Kabupaten Bogor, Jawa Barat, Jumat (9/2/2024).

A   A   A   Pengaturan Font

Kabupaten Bogor - Calon presiden nomor urut 3 Ganjar Pranowo mengatakan antusiasme masyarakat yang ingin menghadiri kampanye akbar padahari terakhir masa kampanye, tinggi.

Oleh sebab itu, katadia, pasangan nomor urut 3 memutuskan berkampanye di dua titik pada hari terakhir kampanye pemilu 2024.

"Akhirnya diputuskan di dua tempat karena dua-duanya (Solo dan Semarang) ingin dilaksanakan, dan banyak orang yang ingin hadir, luar biasa," kata Ganjar usai berkampanye di Stadion Pakansari, Kabupaten Bogor, Jawa Barat, Jumat.

Ganjar juga mengatakan dua titik kampanye pada hari akhir ini menjadi lebih baik karena antusiasme masyarakat luar Solo dan Semarang juga tinggi untuk menghadiri kampanye akbar Ganjar-Mahfud.

"Bahkan dari Jakarta hari ini sudah membawa timnya masuk ke sana. Saya tidak membayangkan kondisinya karena beberapa Jawa Timur juga bakal hadir maka dengan dua titik akan lebih baik," ujarnya.

Walaupun demikian, Ganjar mengaku bahwa mulanya dirinya hanya menginginkan satu titik lokasi padahari terakhir kampanye.

"Sebenarnya mau satu titik, apakah di Solo atau Semarang, tetapi ternyata semua berdebat, 'kalau bisa tambah lagi, Pak'," kata Ganjar.

Sebelumnya, Komisi Pemilihan Umum (KPU) RI telah menetapkan peserta Pilpres 2024, yakni pasangan Anies Baswedan-Muhaimin Iskandar nomor urut 1, Prabowo Subianto-Gibran Rakabuming Raka nomor urut 2, dan Ganjar Pranowo-Mahfud Md. nomor urut 3.

KPU juga telah menetapkan masa kampanye mulai 28 November 2023 hingga 10 Februari 2024, masa tenang pada tanggal 11-13 Februari, dan hari-H pemungutan suara pada tanggal 14 Februari 2024.


Redaktur : Marcellus Widiarto
Penulis : Antara

Komentar

Komentar
()

Top