Kawal Pemilu Nasional Mondial Ekonomi Megapolitan Olahraga Rona The Alun-Alun Kupas Splash Wisata Perspektif Wawancara Foto Video Infografis

JICC Digelar, Pencinta Kopi Rayakan Industri Kopi Tanah Air

Foto : Istimewa

Menteri Pariwisata dan Ekonomi Kreatif Sandiaga Salahuddin Uno mengatakan dengan digelarnya JICC, Indonesia masuk dalam 5 besar negara pengekspor kopi di dunia.

A   A   A   Pengaturan Font

JAKARTA - Dinas Pariwisata dan Ekonomi Kreatif Provinsi DKI Jakarta bersama Indonesia Gastronomy Network (IGN) menyelenggarakan Jakarta International Coffee Conference (JICC) selama tiga hari mulai 17 hingga 19 November 2023.

JICC memulai event journey-nya di Gedung Sarinah Jakarta dengan menghadirkan berbagai acara menarik, mulai dari konferensi wawasan mengenai industri kopi, jajakan merek kopi ternama, ICC League Jakarta-Indonesia Barista Championship, pameran kopi, hingga pertunjukan hiburan musik Soundspresso. Event ini untuk memperkuat ekosistem industri kopi Indonesia yang siap berkompetisi dan berkolaborasi di tingkat Internasional dengan seluruh pelaku industri kopi dunia.

Kepala Dinas Pariwisata dan Ekonomi Kreatif Provinsi DKI Jakarta Andhika mengatakan, JICC merupakan salah satu bentuk sinergi pemerintah terhadap industri kopi tanah air.

"Indonesia merupakan produsen kopi terbesar keempat di dunia. Hal ini menjadi dorongan bagi pemerintah untuk memberikan dukungan lebih kepada pelaku industri kopi Indonesia supaya tidak hanya berjaya di negeri sendiri tapi juga mampu berkompetisi di kancah dunia," kata Andhika Permata di sela-sela acara kemarin.

Sementara Founder & Chairman Indonesia Gastronomy Network Vita Datau menjelaskan, JICC memberikan pengetahuan mengenai dampak keberlanjutan industri kopi dalam kesejahteraan petani kopi dan kualitas biji kopi. Di samping itu juga dampak besarnya bagi sektor ekonomi di Indonesia, baik dari segi produksi, ekspor, maupun impor. Hal ini dapat menjadi wadah bagi para pelaku usaha dan konsumen untuk menggali wawasan tentang kopi.
Halaman Selanjutnya....


Redaktur : Lili Lestari
Penulis : Mohammad Zaki Alatas

Komentar

Komentar
()

Top