Nasional Mondial Ekonomi Megapolitan Olahraga Rona The Alun-Alun Kupas Splash Wisata Perspektif Wawancara Edisi Weekend Foto Video Infografis

Jet Tempur Korea Selatan-Indonesia, KF-21 Berhasil Terbang Mendekati 2 Kali Kecepatan Suara

Foto : Istimewa

Menurut laporan terakhir, KF-21 berhasil melampaui kecepatan Mach 1,8 selama pengujian penerbangan baru-baru ini.

A   A   A   Pengaturan Font

SEOUL - Program jet tempur buatan Korea Selatan - Indonesia, KF-21 Boramae, kembali mencapai prestasi mengesankan. Menurut laporan terakhir, KF-21 berhasil melampaui kecepatan Mach 1,8 selama pengujian penerbangan baru-baru ini.

"Pencapaian ini menandai tonggak penting dalam pengembangan jet tempur generasi 4,5. Uji coba berkecepatan tinggi ini dilakukan tak lama setelah selesainya uji coba peluru kendali, yang semakin menunjukkan kemajuan stabil dari program tersebut," tulis Indian Defence Research Wing

Laporan menunjukkan bahwa seluruh program pengembangan KF-21 berjalan sesuai rencana dan sesuai dengan jadwal yang direncanakan. Hal ini menandakan upaya yang terkoordinasi dengan baik antara Korea Selatan dan negara mitra proyek tersebut, Indonesia.

Program KF-21 merupakan upaya kolaborasi antara Korea Selatan dan Indonesia. Uji terbang yang sukses ini menjadi bukti gabungan keahlian dan inovasi yang mendorong kemajuan proyek ini.

"Dengan tercapainya tonggak penting seperti pengujian kecepatan tinggi dan demonstrasi tembakan langsung, program KF-21 semakin mendekati tujuan utamanya penempatan jet tempur yang kuat dan serbaguna untuk Angkatan Udara Korea Selatan," tambahnya.


Redaktur : Selocahyo Basoeki Utomo S
Penulis : Selocahyo Basoeki Utomo S

Komentar

Komentar
()

Top