Kawal Pemilu Nasional Mondial Ekonomi Megapolitan Olahraga Rona The Alun-Alun Kupas Splash Wisata Perspektif Wawancara Foto Video Infografis

Jet tempur F-16 AS jatuh di Perairan Korsel!

Foto : Antara

Ilustrasi pesawat tempur

A   A   A   Pengaturan Font

Jet tempur F-16 AS jatuh di perairan Korsel, tidak ada korban

ANKARA - Sebuah jet tempur F-16 Amerika Serikat jatuh di perairan lepas pantai barat Korea Selatan, demikian menurut laporan media setempat pada Rabu.

Pilot pesawat jet tersebut diselamatkan setelah melemparkan diri dari pesawat dan dia dalam kondisi stabil, menurut Yonhap News yang berbasis di Seoul.

"Jet yang ditugaskan di Sayap Tempur ke-8 di Pangkalan Udara Kunsan, sekitar 180 kilometer selatan Seoul, mengalami 'keadaan darurat dalam penerbangan' di atas Laut Kuning dan jatuh pada sekitar pukul 8:41 pagi (waktu setempat)," kata kantor berita itu mengutip Angkatan Udara AS.

Kecelakaan tersebut adalah kecelakaan ketiga jatuhnya F-16 dalam setahun, setelah pada bulan lalu sebuah jet tempur F-16 jatuh di Laut Kuning saat latihan rutin.

Sementara pada awal Mei tahun lalu jet tempur F-16 lainnya jatuh di dekat Pangkalan Udara Osan di Pyeongtaek, menurut kantor berita tersebut.


Redaktur : -
Penulis : Antara, Alfred

Komentar

Komentar
()

Top