Nasional Mondial Ekonomi Megapolitan Olahraga Rona The Alun-Alun Kupas Splash Wisata Perspektif Wawancara Foto Video

Jelang Idul Adha, Lalu lintas Tol Jakarta-Cikampek Dibatasi

Foto : Koran Jakarta/Wahyu AP

Suasana jalan tol Jakarta-Cikampek ramai lancar imbas penutupan jalan Tol Layang MBZ (Mohamed bin Zayed) di Bekasi, Jawa Barat, Jumat (16/7). PT Jasamarga menutup jalan Tol Layang MBZ arah Cikampek dari tanggal 16-22 Juli 2021 guna mengurangi mobilitas warga saat pelaksanaan PPKM darurat.

A   A   A   Pengaturan Font

BEKASI - PT Jasa Marga (Persero) mulai membatasi serta mengendalikan lalu lintas di Kilometer (KM) 31 Ruas Tol Jakarta-Cikampek arah Cikampek selama penerapan PPKM Darurat pada masa libur Idul Adha 1442 Hijriah, 16-22 Juli 2021.
"Atas diskresi kepolisian, pembatasan ini guna memutus penyebaran Covid-19 khususnya di wilayah Jabodatabek dan sekitarnya," kata General Manager Representative Office 1 JTTRD Muhammad Taufik Akbar di Cikarang, Jumat (16/7).
Taufik mengatakan kebijakan ini selaras dengan Instruksi Menteri Dalam Negeri Nomor 15 Tahun 2021 tentang Pemberlakuan Pembatasan Kegiatan Masyarakat (PPKM) Darurat Corona Virus Disease 2019 di Wilayah Jawa dan Bali.
Dia menjelaskan kegiatan pembatasan dan pengendalian lalu lintas kendaraan yang menggunakan jalan tol khususnya di Ruas Jalan Tol Jakarta-Cikampek akan diberlakukan mulai hari ini hingga 22 Juli 2021.
Skema pengendalian mobilitas kendaraan di KM 31 Ruas Tol Jakarta-Cikampek arah Cikampek tidak berlaku bagi kendaraan pengangkut logistik, kendaraan sektor esensial dan kritikal, serta kendaraan dinas TNI-Polri, tenaga kesehatan juga kendaraan emergency lainnya.
"Mereka dapat melanjutkan perjalanan menuju arah Cikampek. Sementara kendaraan di luar katagori itu akan dialihkan keluar GT (Gerbang Tol) Cikarang Barat 3. Kendaraan yang dialihkan ini adalah kendaraan yang tidak memenuhi persyaratan," katanya. Ant/S-2



(ion/S-2)
Redaktur : Sriyono
Penulis : Sriyono

Komentar

Komentar
()

Top