Nasional Mondial Ekonomi Megapolitan Olahraga Rona The Alun-Alun Kupas Splash Wisata Perspektif Wawancara Foto Video Infografis
Pemindahan Ibu Kota

Jakarta dan IKN Bakal Jadi Kota yang Saling Mendukung

Foto : HUMAS OIKN

Kepala Otorita Ibu Kota Nusantara, Bambang Susantono

A   A   A   Pengaturan Font

JAKARTA - Pemindahan Ibu Kota dari Jakarta, ke Ibu Kota Negara (IKN) Nusantara akan menciptakan dua kota yang saling mendukung dan menguatkan. Jakarta akan menjadi pusat bisnis dan finansial, sedangkan IKN Nusantara akan jadi kota cerdas dan inklusif.

Hal itu disampaikan Kepala Otorita Ibu Kota Nusantara (OIKN), Bambang Susantono, saat menjadi pembicara kunci dalam seminar bertajuk "Masa Depan Jakarta, Pasca IKN, yang diselenggarakan dalam rangkaian Hari Pers Nasional (HPN) 2024 di Ancol, Jakarta, akhir pekan lalu.

"Jakarta akan menjadi financial center. Bisnis dan financial center akan di sini, kita akan punya financial superhub baru," kata Bambang.

Menurut dia, Jakarta tetap menjadi magnet yang menarik untuk tetap berkembang dan memiliki nilai ekonomis yang tinggi. Di sisi lain, pertumbuhan ekonomi di luar Pulau Jawa semakin berkembang dan merata.

IKN, katanya, akan menjadi kota hijau yang smart dan modern serta loveable atau kota yang menyenangkan, layaknya Finlandia, yang menyandang gelar negara dengan indeks kebahagiaan nomor satu di dunia.
Halaman Selanjutnya....


Redaktur : Vitto Budi
Penulis : Vitto Budi

Komentar

Komentar
()

Top