Nasional Mondial Ekonomi Megapolitan Olahraga Rona The Alun-Alun Kupas Splash Wisata Perspektif Wawancara Foto Video

Jabar Genjot Rasio Elektrifikasi

Foto : Koran Jakarta/Teguh Slamet Rahardjo

GM PT PLN Jawa Barat Iwan Purwana (kiri) dan Kepala Dinas ESDM Jabar Eddy Nasution (kanan) bertukar naskah perjanjian penyambungan listrik untuk warga miskin Jabar di Bandung, Selasa (11/7).

A   A   A   Pengaturan Font

BANDUNG - Sebanyak 26.142 warga tidak mampu di Jawa Barat (Jabar) yang masuk dalam Basis Data Terpadu Tim Nasional Percepatan Penanggulangan Kemiskinan (BDT TNP2K) akan mendapatkan sambungan listrik 450 VA (volt ampere) secara gratis yang ditanggung oleh pemerintah provinsi (pemprov).

General Manager PT PLN Jabar Iwan Purwana mengatakan penyambungan daya baru ini merupakan program dari Jabar Caang (terang) yang diselenggarakan Pemprov Jabar melalui Dinas ESDM sekaligus untuk meningkatkan elektrifikasi di Jabar.

"Rasio elektrifikasi setiap tahunnya di Jawa Barat terus meningkat pada tahun 2015 sebesar 93,86 persen kemudian pada tahun 2016 menjadi 96,77 persen, dan sampai Juni 2017 sebanyak 98,6 persen, artinya masih kita upayakan sekitar 1,4 persen lagi terpenuhi di tahun 2018," ujarnya di Bandung, Selasa (11/7).

Iwan mengatakan setiap warga yang mendapatkan bantuan akan mendapatkan daya 450 VA dengan sistem prabayar termasuk sambungan dengan hantaran sepanjang maksimal tiga puluh meter. "Untuk tarif 450 VA masih disubsidi oleh pemerintah sehingga tidak akan memberatkan warga tidak mampu yang ikut serta dalam program ini," tambah iwan. tgh/E-10

Baca Juga :
Dukung Gernas BBI


(tgh/E-10)
Redaktur : Muchamad Ismail

Komentar

Komentar
()

Top