Kawal Pemilu Nasional Mondial Ekonomi Megapolitan Olahraga Rona The Alun-Alun Kupas Splash Wisata Perspektif Wawancara Foto Video Infografis
Aksi Korporasi - IFII Meraih Dana Hasil IPO Sebesar 148,27 Miliar Rupiah

IPO IFII Dipesan 1.889 Investor

Foto : istimewa
A   A   A   Pengaturan Font

Dana hasil IPO akan digunakan IFII untuk pelunasan utang dan bunga berjalan, pelunasan sisa uang muka belanja modal, pembelian mesin, dan modal kerja.

JAKARTA - PT Indonesia Fibreboard Industry Tbk resmi tercatat di Bursa Efek Indonesia (BEI) dengan kode saham IFII usai melakukan penawaran saham perdana (Initial Public Offering/IPO). Saham Perseroan dicatatkan pada papan utama dengan sektor Industri Dasar dan Bahan Kimia (basic industry and chemicals) subsektor wood industries dan merupakan emiten ke-52 yang tercatat di BEI pada tahun 2019. Pencatatan saham perdana ini merupakan realisasi dari komitmen Perseroan untuk Go Big with Go Public.

Sekretaris Perusahaan Indonesia Fibreboard Industry, Thomas Verdiyanto, mengatakan dalam masa penawaran umum tercatat sebanyak 1.889 investor melakukan pemesanan saham IFII, yang di antaranya 2,2 miliar saham berasal dari pooling allotment dan mencerminkan kelebihan permintaan (oversubcribed) lebih dari 155,90x dari porsi pooling tersebut atau secara keseluruhan terjadi oversubscribed sebesar hampir 1,56x total IPO.

"Berdasarkan sistem penjatahan yang ditetapkan, 99 persen adalah alokasi untuk penjatahan pasti (fixed allotment) dan 1 persen untuk penjatahan terpusat (pooling allotment)," ungkapnya di Jakarta, Selasa (10/12).

Dalam aksi korporasi ini, Perseroan telah menunjuk penjamin pelaksana emisi efek yakni PT Investindo Nusantara Sekuritas serta dua perusahaan penjamin emisi efek yaitu PT Panin Sekuritas Tbk dan PT Corpus Sekuritas Indonesia.
Halaman Selanjutnya....

Penulis : Yuni Rahmi

Komentar

Komentar
()

Top