Kawal Pemilu Nasional Mondial Ekonomi Megapolitan Olahraga Rona The Alun-Alun Kupas Splash Wisata Perspektif Wawancara Foto Video Infografis

Inggris ke Final Piala Davis

Foto : Darren Staples / AFP

Prancis Disingkirkan Inggris Raya I Petenis Inggris Raya, Neal Skupski dan Daniel Evans berselebrasi setelah mengalahkan petenis Prancis, Edouard Roger-Vasselin dan Nicolas Mahut pada pertandingan tenis ganda putra saat putaran final Piala Davis Grup B antara Inggris Raya versus Prancis di AO Arena di Manchester, Inggris, Senin (18/9) dini hari WIB. Prancis tersingkir oleh Inggris Raya di babak penyisihan grup Piala Davis dengan skor 1-6, 7-6 (7-4), 7-6 (8-6).

A   A   A   Pengaturan Font

Lengkap sudah delapan Negara finalis ­Piala Davis yang akan dimainkan di Malaga November. Mereka adalah Inggris, Italia, Serbia, Kanada, Ceko, Belanda, ­Finlandia dan Australia.

MANCHESTER - Pasangan ganda Inggris, Dan Evans/Neal Skupski, memenangkan duel sengit dengan Prancis untuk merebut satu dari delapan tempat di final Piala Davis. Ganda Inggris itu bangkit dari ketertinggalan satu set untuk mengalahkan pasangan Prancis Nicolas Mahut dan Edouard Roger-Vasselin 1-6, 7-6 (7-4), 7-6 (8-6), di depan 13.000 penggemar di Manchester, Senin (18/9) dini hari WIB.

Dalam pertandingan yang memakan waktu hampir tiga jam, Prancis nyaris menyegel tiket final. Tapi mereka gagal bangkit dalam empat match point karena serangkaian kesalahan sendiri. Skupski, yang memenangkan ganda putra Wimbledon bersama pemain Belanda Wesley Koolhof tahun ini, mengatakan, "Saya tidak tahu cara memenangkan pertarungan itu, hanya dengan pertarungan belaka. Upaya luar biasa Dan bersama saya untuk bangkit memenangkan pertandingan."

Set pertama tidak terlalu bagus. Pasangan Inggris mencoba untuk bangkit, pergi ke toilet (untuk istirahat) dan berjuang sekuat tenaga. Sisanya, tinggal sejarah dan Inggris berangkat ke Malaga untuk final. Inggris bergabung Italia, Serbia, Kanada, Ceko, Belanda, Finlandia dan Australia ke putaran final di Malaga bulan November mendatang.

Di pertandingan pembukaan, Evans bangkit dari ketertinggalan satu set untuk mengalahkan petenis remaja Prancis Arthur Fils 3-6, 6-3, 6-4 yang membuat Inggris memimpin 1-0. Namun Cameron Norrie dikalahkan oleh Ugo Humbert yang membuat segalanya bergantung pada laga penentuan yang menegangkan di pertandingan ganda.

Sebelumnya, Italia menjadi tim ketujuh yang lolos ke delapan besar dengan kemenangan di nomor tunggal lewat Matteo Arnaldi dan Lorenzo Sonego memberi keunggulan 2-0 atas Swedia di Bologna. Arnaldi, 22, yang mencapai babak keempat US Open, mengalahkan pemain Swedia Leo Borg 6-4, 6-3 dalam waktu satu jam 22 menit.
Halaman Selanjutnya....


Redaktur : Aloysius Widiyatmaka
Penulis : Benny Mudesta Putra, AFP

Komentar

Komentar
()

Top